blank
BINCANG AKRAB: Fauzal dan Funky, saat berbincang-bincang akrab dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, di rumah dinas Puri Gedeh. Foto: dok

SEMARANG– Sebuah kejutan besar muncul di dunia olahraga Jateng. Dua atlet gulat binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Jateng, Fauzal Juan Ramadhan (17) dan Anisa Funky Wiwin Putriani (15), berhasil menjadi juara dan membawa pulang medali emas dalam ajang internasional di Thailand.

Kedua atlet asal Solo dan Klaten itu, berhasil menjadi yang terbaik dan membawa pulang medali emas, dalam ajang Thailand Sport School Games 2019, yang digelar belum lama ini.

Atas prestasinya itu, kedua atlet ini diterima secara langsung oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo di rumah dinasnya, Puri Gedeh, Semarang, Selasa (6/8). Oleh Ganjar, dua atlet muda itu diberi ucapan selamat, uang pembinaan serta motivasi untuk meraih prestasi di level yang lebih tinggi.

“Tentu ini hal yang sangat membanggakan, ada atlet Jateng yang juara di ajang internasional. Apalagi dua atlet ini masih sangat muda, ini masa depan Jateng di dunia olahraga,” kata Ganjar.

Ditambahkan Ganjar, dia meminta agar Fauzal dan Funky tidak lekas berpuas diri. Latihan dan terus latihan adalah modal untuk meraih prestasi di masa yang akan datang. “Tetap semangat berlatih, yakinlah bahwa apa yang kalian lakukan saat ini, adalah modal berharga bagi masa depan,” pesannya.

Sementara itu, Fauzal dan Funky menyatakan sangat bangga bisa membawa medali emas ke hadapan Gubernur Jateng. Keduanya mengaku, rasa lelah saat berjuang di Thailand terbayar dengan prestasi yang diraihnya.

“Kami senang sekali dapat meraih medali emas di ajang kejuaraan dunia. Ini pasti akan menambah motivasi saya untuk terus berprestasi dalam lomba-lomba yang lain,” ucap Fauzal.

Medali Olimpiade
Nama Fauzal dan Funky sendiri tidaklah asing dalam olahraga gulat di Tanah Air. Dua anak muda ini kerap menjuarai berbagai lomba gulat yang diselenggarakan.

Fauzal sendiri tercatat pernah meraih juara I Porprov 2018. Dia juga pernah menjadi yang terbaik di ajang Kejurnas Antar-PPLP, Kejurda dan menjadi juara III dalam ajang Popnas 2017.

Sedangkan Funky juga pernah meraih berbagai prestasi. Cewek berpenampilan tomboi ini juga meraih juara I Porprov 2018, juara I Kejurnas Remaja dan juara I Kejurda Junior.

“Semua ini berkat latihan, doa dan dukungan semua pihak. Kami berterimakasih kepada Pak Gubernur Ganjar, yang sangat mendukung pengembangan olahraga di Jateng,” ungkap Funky.

Untuk target selanjutnya, Fauzal dan Funky mengatakan ingin sekali menjuarai ajang Olimpiade 2024 nanti. Namun untuk menuju ke sana, keduanya mengatakan, akan memenangkan berbagai even lainnya terlebih dahulu, seperti PON, SEA Games dan Asian Games. “Target kami juara Olimpiade, dan harus bisa membawa pulang medali emas,” janji keduanya penuh keyakinan.

suarabaru.id/Riyan