blank

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sampaikan pidato penutupan ASEAN School Games ke 11/2019. (Foto: SB/Tuhu)

BOROBUDUR – Tim Indonesia menjadi juara umum ASEAN School Games (ASG) 2019. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menutup pesta olahraga itu di Taman Wsata Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Rabu (24/7).

Gubernur melukiskan prestasi 48 atlet dari Jawa Tengah yang  tergabung dalam Tim Indonesia itu. “Mereka menyumbang 43 medali emas, tiga perak dan dua perunggu,” katanya.

Menurut gubernur, prestasi yang membanggakan itu, merupakan bagian dari targetnya dalam membina atlet muda agar bisa maju dalam Asean Games.

Ia mengatakan, beberapa hal penyelenggaraan ASG di Jawa Tengah, harus diperbaiki. Mestinya ada produk-produk yang ditampilkan dalam kegiatan tersebut. Sehingga mereka bisa berbelanja. Tetapi entertain-nya dinilai cukup bagus.

Diingatkan, terget penyelenggaraan ASG bukan sebagai event olahraga. Tetapi mestinya bisa jualan wisata, kuliner, merchandise, termasuk kerajinan-kerajinan.

Upacara penutupan ASG ke 11/2019,berlangsung meriah. sehingga kontingen Philipina, Brunei dan Singapura memberikan apresiasi pesta olahraga sekolah-sekolah tinggi ini. (Suarabaru.id/Tuhu Prihantoro)