blank

Ustadz Sunan Huda menyampaikan hikmah halal bihalal. (Foto: SB/Tuhu)

 

BOROBUDUR- Humas dan Protokol (Humprot) Pemkab Magelang halal bihalal dengan wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Dapur Limasan Borobudur, Rabu (3/7). Hikmah halal bihalal disampaikan Ustadz Sunan Huda.

Kabag Humprot, Purwanto SSos, menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang baik antara para wartawan dengan jajaran Pemkab Magelang. Diharapkan kedepan ditingkatkan lebih baik lagi.

Menurut rencana, dia menjalankan tugas sebagai pendamping rombongan jamaah calon haji yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci 17 Juli 2019. “Mohon doanya agar ibadah haji warga Kabupaten Magelang, lancar, dan menjadi haji yang mabrur,” katanya.

Menurut Ustadz Sunan Huda, silaturahmi bagi sebagian masyarakat diyakini merupakan salah satu ibadah yang bisa memperpanjang rejeki dan umur.

Mengutip sebuah hadist dia mengisahkan Nabi Ibrahim As ditemui Malaikat Izroil. Nabi Ibrahim diberitahu, bahwa umur tetangga depan rumahnya tinggal emat hari.

Ternyata, hingga empat tahun tetangga dimaksud masih hidup. Fakta itu lalu disampaikan nabi pada Malaikat Izroil yang kembali bertamu ke rumahnya.

Katanya, Malikat Izroil menjelaskan,  penyebabnya orang itu rajin bersilaturahmi, sehingga merubah suratan takdir atas izin Allah SWT. (Suarabaru.id/Tuhu Prihantoro)