blank
Rifan Nahumarury/dok

SEMARANG – PSIS Semarang dipastikan gagal menggaet dua pemain lokal incaran. Dua pemain buruan itu, sayap lincah Rifan Nahumarury dan striker bertipe target man Rishadi Fauzi. Genaral Manager PSIS Wahyoe ”Liluk” Winarto menyatakan sudah berkomunikasi dengan kedua pemain. Namun, manajemen klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu harus pasrah karena Rifan masih dipertahankan Mitra Kukar dan Rishadi dipinjamkan Persebaya Surabaya ke Persija Jakarta. ”Saya tidak tahu perkembangan terbaru Rifat. Dia bilang ingin menunggu kepastian kontraknya di Mitra Kukar yang selesai akhir bulan ini,” ungkap Liluk.

Pada Minggu (27/1), Rifat masih bermain untuk Naga Mekes dalam babak 32 besar leg pertama Piala Indonesia melawan tuan rumah Perseru Serui di Stadion Marora. Mitra menahan imbang Perseru 0-0. ”Untuk Rishadi, dia lebih memilih ke Persija. Meski keduanya gagal didapat, kami tetap santai dan terus mencari. Kami akui sulit mendapatkan striker lokal berkualitas. Jika pun ada sudah diikat klub lamanya,” jelas Liluk.

Saat ini PSIS sedang menyeleksi empat pemain pelamar, Dani Raharjanto (eks Persijap Jepara) plus Heru Setiawan, Tegar Pangestu, dan Soni Setiawan (mantan Persis Solo). Keempat pemain ini didaftarkan untuk skuad Mahesa Jenar di Piala Indonesia. Pemain trial lain seperti Irfandi Zein (eks PS Tira) dan Brian Fatari (mantan Persipura Jayapura) tidak diikutsertakan. ”Pemain seleksi sementara kami liburkan, karena tim juga tidak latihan. Skuad akan kembali berlatih pada Rabu (30/1),” imbuh Liluk. (rr)