Mobil Satlantas Polres Kebumen mengawal Water Canon Sat Sabhara menyemprotkan disinfektan ke wilayah Kebumen barat.(Foto:SB/Ist)(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Guna  memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kebumen, Polres terus melakukan berbagai upaya. Pada Senin, (08/06) bekerja sama dengan BPBD Kebumen, Polres melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Kebumen bagian barat.

Sasaran penyemprotan meliputi fasilitas umum Alun-alun Kecamatan Karanganyar, Pasar Karanganyar dan Kantor Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Kebumen. Selain penyemprotan disinfektan, dalam kegiatan tersebut anggota Polres Kebumen menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar disiplinmenaati instruksi pemerintah terkait Covid-19 dan mematuhi protokol kesehatan.

Anggota Polres Kebumen menyemprotkan disinfektan ke Kantor Kecamatan Karanganyar.(Foto:SB/Ist)

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kasat Sabhara AKP Rudjito mengungkapkan, kegiatan tersebut akan terus dilakukan secara berkala dengan tujuan mencegah penyebaran Covid – 19 di Kabupaten Kebumen.

“Tujuan utama kegiatan ini pencegahan Covid – 19 semoga dengan segala upaya yang kita lakukan masyarakat pun sadar dan disiplin dalam menaati protokol kesehatan sehingga wilayah Kebumen menjadi zona hijau tanpa kasus Covid-19,”ujar AKP Rudjito.

Anggota Polres Kebumen dan BPBD menyemprotkan disinfektan ke halaman Masjid Agung Karanganyar.(Foto:SB/Ist)

Kasat Sabhara menambahkan bahwa penyemprotan ini sengaja dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Kebumen. Sebab tidak menutup kemungkinan virus atau bakteri itu juga berkembang di tempat fasilitas umum seperti Alun-alun dan pasar.“Penyemprotan cairan disinfektan ini semata-mata untuk memutus penyebaran virus covid-19, selain itu ini juga bentuk kepedulian Polres Kebumen akan keselamatan, kesehatan, dan kenyamanan masyarakat Kebumen,” imbuh AKP Rudjito.

Kasat Sabhara berharap masyarakat Kabupaten Kebumen agar disiplin dan bisa bekerja sama untuk memutus penyebaran virus covid-19 ini.“Mari kita sadar dan disiplin bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19 semua itu demi kebaikan bersama,” tutup Kasat Sabhara.

Komper Wardopo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini