Kapolsek Karangrayung, AKP Lamsir, bersama 11 anak yatim piatu usai berbelanja seragam dan sepatu. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Sebanyak sebelas anak yatim piatu yang tinggal di sekitaran Polsek Karangrayung mendapatkan hadiah istimewa di bulan Ramadhan ini.

Mereka diajak Kapolsek Karangrayung, AKP Lamsir bersama jajarannya ke sebuah toko sepatu di Pasar Purwodadi. Dengan didampingi nenek atau ibunya, kesebelas anak ini menaiki mobil patroli polisi dari Karangrayung menuju Purwodadi.

Sesampainya di Pasar Purwodadi, masing-masing dari mereka diminta memilih seragam dan sepatu yang sesuai dengan ukurannya. Terlihat AKP Lamsir menghampiri anak-anak yang masih kebingungan saat sampai di toko tersebut.

AKP Lamsir mengecek ukuran baju seragam yang dikenakan salah satu anak yatim. Foto : Hana Eswe.

“Pilih seragam dan sepatu yang sesuai ukuran kalian. Tidak usah sungkan-sungkan. Ayo,” ajak AKP Lamsir.

Mendapatkan petunjuk dari pimpinan Polsek Karangrayung itu, kesebelas anak yatim piatu ini langsung memilih sepatu dan baju seragam. Bahkan, beberapa diantaranya mendekat ke arah AKP
Lamsir untuk meminta pertimbangan mengenai ukuran baju mereka.

“Sudah pas ini. Cocok sama badan kamu,” jelas AKP Lamsir.

Rutin 

AKP Lamsir menjelaskan, kegiatan ini merupakan aksi sosial yang digerakkan rutin Polsek Karangrayung setiap bulan Puasa. Di tahun ini, pihaknya mengajak anak-anak yatim piatu yang
tinggal di sekitar Mapolsek Karangrayung.

Usai berbelanja, mereka pulang dengan hati senang. Foto : Hana Eswe.

“Hari ini kita melakukan kegiatan sosial berbagi dengan anak yatim piatu yang rutin kita lakukan di bulan Puasa. Tahun ini, kami berbagi membelikan mereka set baju seragam dan sepasang sepatu untuk perlengkapan sekolah mereka. Ada 11 anak, kami ambil dari tingkat SD-SMP,” jelas AKP Lamsir.

Dijelaskan AKP Lamsir, kegiatan sosial seperti ini tidak hanya berhenti di situ saja. Rencananya, jajaran Polsek Karangrayung akan membagikan 150 potong sarung kepada para pengayuh becak di Pasar Truko dan Pasar Karangrayung.

“Untuk 40 hari sekali, kami rutin bagikan sembako ke warga kurang mampu di sekitar Mapolsek Karangrayung. Kami sadar, tidak banyak yang bisa kami berikan untuk mereka. Tetapi, kami berharap semoga apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat untuk mereka,” pungkas AKP Lamsir.

Hana Eswe-Wahyu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini