blank
SUMPAH: Para pengurus KONI Rembang, mengucapkan sumpah dan janji, yang dibacakan Ketua Umum KONI Jateng, Subroto. Foto: git

REMBANG (SUARABARU.ID)– Ketua umum KONI Jateng, Subroto, mengukuhkan pengurus KONI Kabupaten Rembang Masa Bakti 2019-2023, di Museum Kartini, Rembang, Kamis (6/2/2020). Vivit Dinarini Atnasari dilantik jadi Ketua Umum KONI Rembang oleh Subroto.

Selain Vivit dilantik juga Wakil Ketua Umum I Purwadi Samsi, Wakil Ketua Umum II Sujito, Waketum III Sita Cirana, Waketum IV Heri Susetyo, Sekum Afif Hartiyadi, dan Bendahara Umum Budi Suharto.

BACA JUGA : Jumlah Penderita HIV-AIDS di Blora Mencengangkan

Disamping itu, beberapa bidang lain yang juga ikut dalam pelantikan ini yakni, Bidang Organisasi, Binpres Litbang Diktar Sport Science, Rencana Program dan Anggaran, Mobilisasi Sumber Daya dan Kesejahteraan Pelaku Olaharaga serta Bidang Media dan Humas.

Dalam keterangannya, Ketua Umum KONI Jateng Subroto berharap, ada pembinaan atlet dari tingkat Desa, kabupaten hingga provinsi secara berjenjang. ”Jika pembinaan atlet dilakukan mulai tingkat grassroot, bukan tidak mungkin atlet yang didapat akan meraih prestasi membanggakan bagi daerahnya,” tutur Subroto.

Dia juga yakin, Rembang yang selama ini selalu berada di ranking 30-an pada Porprov Jateng, dengan kepengurusan yang baru ini diharapkan akan mampu meraih posisi 20 Besar pada Porprov 2022.

Pada bagian lain Subroto meminta, agar dalam upaya meraih prestasi yang lebih baik, pengurus KONI yang baru ini dapat membangun kebersamaan antar pengurus cabor, serta membangun rekan pendamping misal dengan pengurus KONI Kabupaten Pati.

blank
TERIMA PATAKA: Ketua Umum KONI Rembang Vivit Dinarini Atnasari (kanan), menerima pataka KONI dari Bupati Rembang KH Abdul Hafid. Foto: git

Bagi Bola
Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Rembang, Vivit Dinarini Atnasari mengaku, telah merancang berbagai terobosan baru. Antara lain rekruitmen dan pembinaan atlet secara menyeluruh, membangun karakter atlet beserta pelatih, serta pembinaan atlet dimulai dari desa. ”Saya ingin menitipkan olahraga prestasi kepada para kepala desa di Rembang,” ungkap Vivit.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Rembang KH Abdul Hafid menuturkan, untuk menggelorakan olahraga di daerahnya, pihaknya membantu dengan membagikan ribuan bola untuk kegiatan sepakbola dan bola voli, di desa-desa yang ada di wilayah Pemkab Rembang.

”Kami berharap, melalui cara seperti ini masyarakat bisa menggemari olahraga. Disamping itu juga, kami ingin para atlet jangan hanya bertanding saja, tetapi tetap giat berlatih secara rutin,” tegas bupati.

Git-Riyan