Kapolres Banjarnegara AKBP I.G.A. Dwi Perbawa Nugraha. Foto: -Humas Polres Banjarnegara

BANJARNEGARA (SUARABARU.ID)  – Kepolisian Resor Banjarnegara terus memperkuat sinergitas dengan forum koordinasi pimpinan daerah (forkompimda) dan pihak terkait lainnya guna menciptakan iklim kondusif di wilayah setempat.

“Kami terus memperkuat sinergitas dengan sejumlah pihak terkait, termasuk forum komunikasi pimpinan daerah,” kata Kapolres Banjarnegara AKBP IGA Dwi Perbawa di Banjarnegara, Senin.

Kapolres mengatakan hal tersebut usai berkunjung ke Kejari Banjarnegara dan Pengadilan Negeri Banjarnegara. “Tujuan kami untuk menciptakan sinergitas dan keharmonisan bersama jajaran forkompimda serta untuk menjalin silaturahmi antarunsur forkompinda di Banjarnegara,” katanya.

Dengan sinergitas yang harmonis di lingkungan forkompimda, dia berharap ada persamaan misi dan persepsi untuk membentuk hubungan kerja yang dinamis. “Giat ini akan kami lakukan secara rutin dan intensif antarunsur forkompimda secara bergantian sehingga ke depannya dapat terjalin tali silaturahmi dan komunikasi yang harmonis antarunsur forkompimda di Kabupaten Banjarnegara,” katanya.

Kapolres juga berharap kegiatan silaturahmi tersebut bisa menjadi salah satu media diskusi ringan antarunsur forkompimda dalam hal menciptakan situasi kamtibmas di darah setempat yang aman dan kondusif.

Sementara itu, Dwi Perbawa Nugraha meminta para personel untuk mengintensifkan kegiatan patroli. “Tujuannya untuk menciptakan Banjarnegara yang aman dan selalu kondusif,” katanya.

Polres Banjarnegara akan terus memperkuat upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika, obat terlarang, dan zat adiktif lainnya (narkoba) di wilayah setempat.

Sebelum melakukan tindakan penegakan hukum, kata dia, pihaknya melakukan pencegahan, salah satunya dengan mengintensifkan sosialisasi kepada masyarakat mengenai bahaya dan dampak buruk narkoba.

Kapolres mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan komunitas-komunitas sebagai bagian dari kampanye menangkal narkoba. “Kami akan menggencarkan sosialisasi ke sekolah-sekolah, ke komunitas, dan ke seluruh masyarakat yang ada di Banjarnegara,” katanya.

Ant-trs

 

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini