Smartfren berkolaborasi dengan Polri dengan pemasangan pembatas jalan yang disebarkan berbagai ruas jalan di Kota Semarang, Senin (2/10/2023). (foto HP)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Smartfren berkolaborasi dengan Satlantas Polrestabes Semarang dalam rangka meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara bagi masyarakat di Semarang.

Melalui kegiatan kolaborasi ini, Smartfren menambahkan aplikasi pembatas jalan yang disebarkan berbagai jalur jalan di dalam Kota Semarang demi keselamatan para pengendara.

Regional Head North Central Java Smartfren, Mochamad Fadillah, mengatakan, pemasangan pembatas jalan ini merupakan wujud kepedulian Smartfren terhadap kenyamanan berkendara masyarakat Kota Semarang.

“Harapan kami, dengan adanya pembatas jalan tersebut maka pengendara kendaraan di jalan raya jadi semakin aman, sekaligus membantu mengurangi tingkat kecelakaan di jalan raya,” katanya, Senin (2/10/2023).

Sementara itu, Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP. Yunaldi, disela – sela pemasangan pembatas jalan tersebut mengatakan, dengan kolaborasi antara Smartfren dengan Polri tersebut menambah marka pengaman bagi pengendara di Kota Semarang.

”Total ada lebih dari 200 unit pembatas jalan yang telah diserahkan secara simbolik dalam kolaborasi antara Smartfren dengan Polrestabes Semarang hari ini,” katanya.

Di Kota Semarang, pembatas jalan tersebut diletakkan antara lain di sekitar Jalan Pahlawan, Jalan Sultan Agung, Jalan dr. Sutomo, Jalan Ahmad Yani, dan di beberapa ruas jalan lainnya.

Smartfren sendiri secara konsisten hingga kini telah memberikan lebih dari 2.000 unit alat pengamanan lalu lintas di berbagai kota di Indonesia. Selain di Semarang, sebelumnya Smartfren juga telah memberikan bantuan serupa di Sumatera Utara, Jawa Barat, dan Sumatera Selatan.

Selain itu, khusus di musim mudik beberapa bulan lalu Smartfren juga memberikan dukungan berupa kebutuhan posko pemantauan mudik yang dikelola oleh Kepolisian dimana beberapa diantaranya berupa tenda dan spanduk himbauan masyarakat.

HP