Wakapolres Klaten Kompol Tri Wakhyuni SAP MM berfoto bersama dengan para siswa usai memberikan pembinaan dan penyuluhan  pada SMA di wilayah setempat . Foto: ResKlt

KLATEN (SUARABARU.ID)– Kepolisian Resor (Polres Klaten ) menggelar pembinaan dan penyuluhan  pada 49 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di wilayah setempat.

Kegiatan yang merupakan upaya kepolisian menangani kasus kenakalan remaja, berlangsung serentak dipimpin Wakapolres Klaten Kompol Tri Wakhyuni SAP MM, Senin (2/10/2023).

Wakapolres Kompol Tri Wakhyuni SAP MM ketika ditemui di sela-sela acara donor darah personil Polres Klaten di kantor PMI setempat menjelaskan, pembinaan dan penyuluhanyang dilaksanakan merupakan upaya kepolisian dalam menangani kasus kenakalan remaja yang terutama kasus perundungan (bullying).

Tujuan agar peserta didik SMP dan SMA  terhindar dari bullying atau perundungan dan kenakalan remaja. Seperti diketahui,  belakangan ini viral kejadian bullying di beberapa wilayah yang menyita banyak perhatian masyarakat.

Berbagai materi penting dibahas dalam penyuluhan, mulai dari upaya pencegahan bullying, pentingnya etika dan norma kesopanan dalam berinteraksi, hingga bahaya tawuran pelajar.

Melalui kegiatan yang berlangsung  diharapkan dapat menjaga keamanan di lingkungan pendidikan serta menciptakan lingkungan belajar yang positif bagi para pelajar.

“Tentunya kami berharap jajaran kepolisian memberikan edukasi kepada anak-anak agar dalam bergaul bisa memilih teman dan kita menyampaikan juga bahwa anak-anak sekarang ini jangan salah bergaul dan tentunya harus dilandasi dengan iman dan takwa,” jelasnya.

Dikatakab, Polres Klaten akan rutin melaksanakan pembinaan setiap hari Senin dengan menerjunkan seluruh personel Polres termasuk Polwan  menjadi pembina upacara di sekolah.

Bagus Adji