blank
Sosialisasi bahaya narkoba, BAANAR Jepara kerjasama dengan Karang Taruna Desa Tubanan, bertempat di aula SMPN 1 Kembang.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Untuk kesekian kalinya, Badan Ansor Anti Narkoba (Baanar) Jepara sosialisasikan bahaya narkoba untuk pelajar.

Kali ini Baanar bekerjasama dengan Karang Taruna Desa Tubanan, mensosialisasikan bahaya narkoba di aula SMPN 1 Kembang, Jum’at (25/08/2024).

blank
Gandeng Satgas Annaba (anti narkoba) Desa Tubanan, Baanar Ansor Jepara sosialisasi bahaya narkoba ke Sekolah,

Kepala Baanar Ansor Jepara Habib Azzuhri mengatakan, kegiatan ini sebenarnya adalah roadshow sosialisasi ke pesantren-pesantren, lembaga pendidikan formal seperti SMP dan SMA.

“Para pelajar adalah bagian yang tidak luput dari tugas kita sebagai kader-kader muda NU dalam berkhidmat kepada masyarakat luas, memberikan pengetahuan tentang bahaya narkoba terutama untuk para remaja”, ujar Habib Azzuhri.

Dikuti lebih dari 180 siswa-siswi SMPN 1 Kembang, kegiatan ini fokus tentang sosialisasi penyalahgunaan bahaya narkoba.

Sementara itu, Ketua Panitia Muhammad Gufron, mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan tidak lain memberikan edukasi bahaya narkoba.

“Kami juga memberi materi tentang pencegahan pergaulan bebas, yang mana tingkat kenakalan di daerah kami cukup menjadi catatan,” tandas Ketua Karang Taruna sekaligus Ketua Satgas anti narkoba Desa Tubanan ini.

Bripka Sigit Jauhan sebagai salah satu pemateri juga memberikan penjelasan, untuk menjauhi pergaulan bebas supaya bisa mengontrol diri dan tidak ikut terseret dalam pergaulan yang tidak baik.

“Jangan sampai putus sekolah ya, jadilah orang-orang yang berkualitas dengan menjauhi narkoba”, tegas Babinkamtibmas desa tubanan itu.

Selain Babinkamtibmas kegiatan ini menghadirkan pemateri dari Baanar Yoga Wahyu Murti dan Fuad Fahmi Latif, serta dibuka langsung oleh kepala sekolah SMPN 1 Kembang.

ua/fuad