blank

JEPARA(SUARABARU.ID) – Sebanyak 34 tim mengikuti gerak event Gerak Jalan 28K tingkat Provinsi Jawa Tengah yang digelar di Jepara pada Ahad pagi (27/10/2024). Pelepasan dilakukan Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Tengah yang diwakili Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta di Pantai Bandengan.

blank

“Bapak Pj. Gubernur titip salam dan mohon maaf baru akan hadir ke Jepara nanti malam karena masih ada kegiatan di Magelang,” kata Edy Supriyanta sesaat sebelum mengibarkan bendera start bersama Pjs. Bupati Pemalang Agung Hariyadi, Forkopimda Kabupaten Jepara, kepala perangkat daerah di lingkungan Pemkab Jepara, dan kepala dinas yang membidangi pemuda dan olahraga kabupaten/kota se-Jawa Tengah.

Meski berlabel Gerak Jalan 28K, kegiatan ini melombakan dua kategori, yakni jarak 28 kilometer dan 5 kilometer. Jarak 28 kilometer diikuti 19 tim perwakilan kabupaten/kota se-Jawa Tengah. Sedangkan jarak 5 kilometer diikuti 15 tim dari satuan pendidikan. Garis start dan finis berada di kompleks objek wisata Pantai Tirta Samudera, Bandengan. Garis start di sebelah lapangan Pantai Bandengan, dan finis di depan gerbang kawasan tersebut.

Gerak Jalan 28K merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Soempah Pemoeda tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2024 yang dipusatkan di Jepara.
Hadepe – Bkp