blank
Bupati Yuni didampingi Manajer PLN UP3 Surakarta Muhammad Khadafi menyerahkan listrik gratis di Desa Kedungwaduk, Karangmalang, Rabu (23/10/2024). Foto: Anind

SRAGEN (SUARABARU.ID)– Tak lama lagi, Bangsa Indonesia bakal memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober,yang menjadi tonggak sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia.

Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia. Semangat Sumpah Pemuda menjadi salah satu alasan PLN untuk peduli kepada sesama.

“Dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda, hari ini di Desa Kedungwaduk PLN berbagi. Alhamdulillah ada 17 keluarga yang memperoleh bantuan sambungan listrik gratis dari PLN melalui Program Light Up The Dream,” ujar Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Rabu (23/10/2024).

Yuni, sapaan akrab Bupati Sragen mewakili warga Desa Kedungwaduk khususnya dan pemerintah daerah mengucapkan terimakasih. “Semoga PLN tambah maju dan semakin sukses,” ujar Bupati Yuni.

PLN melalui Program sambungan Listrik Gratis “Light up The Dream” (LUTD) berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sragen membantu penerangan listrik secara gratis untuk warga kurang mampu.

Hal itu untuk menuntaskan kemiskinan di Desa Kedungwaduk,  Karangmalang, Sragen. Setidaknya Ada 17 keluarga pra sejahtera yang mendapatkan bantuan sambungan listrik gratis dan sembako dari PLN.

Dengan adanya listrik mandiri masyarakat diharapkan bisa lebih leluasa beraktivitas dan mengembangkan potensinya untuk lebih maju dan berkembang. Pada Kesempatan ini Bupati Yuni ikut menyalakan langsung listrik bantuan.

Hadir Sekda Hargiyanto, para pejabat, Forkompimpcam Karangmalang, Kepala Desa Kedungwaduk dan sejumlah tokoh masyarakat. Bupati Yuni menyambut hangat Program Kolaborasi dengan PLN ini.