blank
Ponpes Nurul Ilmi menyelenggarakan peringatan hari Santri Nasional. Selasa ( 22/10/2024 M, 20 Rabiul Akhir 1446 H) Acara diisi dengan apel Akbar dan Pawai Santri

JEPARA (SUARABARU.ID) – Ponpes Nurul Ilmi menyelenggarakan peringatan hari Santri Nasional.  Selasa ( 22/10/2024 M, 20 Rabiul Akhir 1446 H) Acara diisi dengan apel Akbar dan Pawai Santri.

” Hari Santri kali ini menjadi semarak dan meriah. Diikuti oleh seluruh santri, Dewan Asatizah, Pimpinan Cabang dan Ranting secabang Kembang, ibu-ibu Aisyah, dan anak-anak TK ABA Bucu 1, ” terang Mudir Ponpes Nurul Ilmi Bucu, KH, Sukahar.

blank

Apel Akbar dibuka oleh ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM ) Kembang KH Achmadi dan selaku pembina apel adalah KH Sukahar, M.P.I Mudir Ponpes Nurul Ilmi.

Apel Akbar dibuka oleh ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM ) Kembang KH Achmadi dan selaku pembina apel adalah KH Sukahar, M.P.I Mudir Ponpes Nurul Ilmi.

KH Achmadi berpesan kepada para santri agar selalu semangat dalam tholabul ilmi untuk menjadi Kader di masa yang akan datang.

blank
Peringatan Hari Santri diikuti oleh seluruh santri, Dewan Asatizah, Pimpinan Cabang dan Ranting secabang Kembang, ibu-ibu Aisyah, dan anak-anak TK ABA Bucu 1

Sedangkan  KH Sukahar,M.P.I selaku Pembina Apel berpesan dan mengatakan, “Para santri adalah selaku penyambung ilmu para kyai/Ulama’ akan menjadi pemimpin-pemimpin masa depan. Santri hari ini adalah Ulama’ dimasa depan. Untuk itu santri harus punya jiwa Ikhlash tidak lemah, loyo  dan manja”.

Selanjutnya pawai santri Dengan menggunakan Mobil pesantren dan dikawal oleh mobil-mobil pimpinan. Tidak kurang 18 mobil beriringan keliling jalan raya sekitar desa Bucu, Sumanding, dan Cepogo.

Para tokoh masyarakat menyambut dengan baik acara pawai santri. Para santri dan Pimpinan disambut dengan suka-cita oleh pengurus Masjid Al fitrah Cepogo Barat, dengan aneka minuman dan konsumsi.

“Alhamdulillah, acara Sangat berkesan, dan diharapkan pada tahun yang akan datang diadakan lagi dengan lebih besar,” pungkas KH Sukahar.

Hadepe – Edy Sulton