blank
Kapolres AKBP Jarot Sungkowo bersama Ketua Bhayangkari Wonogiri Ny Melly Jarot (deret depan kedua dari kesatu dari kiri), melakukan peletakan batu pertama pembangunan penambahan dua ruang kelas baru gedung TK Bhayangkari Wonogiri.(Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Polres Wonogiri dan Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Wonogiri, Selasa (22/10/24), me-launching tiga program. Terdiri atas program orang tua asuh, anak gemar menabung dan peduli lingkungan.

Kapolres Wonogiri AKBP Jarot Sungkowo melalui Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, menyatakan, bersamaan itu juga dilakukan peresmian renovasi gedung Taman Kanak-kanak (TK) Bhayangkari-72 Wonogiri. Upacara pencanangan serangkaian program ini, digelar di halaman gedung TK Kemala Bhayangkari 72 Wonogiri.

Menurut AKP Anom Prabowo, launching program orang tua asuh TK Kemala Bhayangkari, merupakan program yang diprakarsai oleh Kapolres Wonogiri bersama Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Wonogiri Ny Melly Jarot. Tujuannya, untuk memberikan kesempatan pendidikan terhadap siswa dari keluarga kurang mampu, untuk bersekolah di TK Kemala Bhayangkari Cabang Wonogiri.

Dijelaskan, Selasa (22/10/24), ada lima kegiatan yang sekaligus dilaksanakan. Pertama, launching orang tua asuh dari bapak Kapolres Wonogiri. Kedua, sosialisasi program anak gemar menabung. Ketiga, program peduli lingkungan satu anak tanam satu pohon.

Keempat, peresmian renovasi TK Kemala Bhayangkari 72 Wonogkri. Kelima, pemberian santunan kepada santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Abdurrahman Bin Auf. ”Kami ucapkan terima kasih kepada Bank BRI Cabang Wonogiri, atas dukungan program anak gemar menabung,” jelas Kapolres.

Bersamaan itu, Kapolres, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan hari ini. ”Harapan kami dengan kegiatan ini TK Kemala Bhayangkari Cabang Wonogiri akan terus maju,” tandasnya.

Dalam acara tersebut, juga dilakukan upacara peletakan batu pertama, untuk menandai dimulainya pembangunan penambahan 2 ruang kelas gedung TK Bhayangkari-72, dan penanaman pohon. Juga penyerahkan bantuan alat tulis, tas dan seragam, kepada para anak asuh yang akan bersekolah di TK Kemala Bhayangkari Cabang Wonogiri.(Bambang Pur)