blank

Prodi S1 Ilmu Hukum Unissula berhasil mempertahankan akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Hal itu tertuang dalam SK BAN PT No. 6385/SK/BAN-PT/Ak.Ppj/S/X/2024. Akreditasi berlaku 31 Oktober 2024 sampai 31 Oktober 2029.

“Alhamdulillah Prodi S1 Ilmu Hukum Unissula berhasil mempertahankan akreditasi Ungguldari BAN PT hingga tahun 2029. Semoga prestasi ini menjadikan kita tambah bersyukurpada Allah SWT. Serta menyemangati civitas akademika dalam memberikan layanan terbaikdi bidang pendidikan,” ungkap Rektor Unissula, Prof Dr Gunarto SH MH, Selasa (22/10/2024).

Sementara itu Dekan Fakultas Hukum Unissula, Dr Jawade Hafidz SH MH menyampaikanrasa syukurnya atas capaian tersebut. “Kami sangat bersyukur Prodi S1 Ilmu Hukum Unissula berhasil mempertahankan akreditasi Unggul. Hal itu semakin memantapkan kami untuk terus menjalankan program internasionalisasi ke dapan. Karena kami memilikikerjasama luas dengan berbagai Fakultas Hukum di dalam dan luar negeri. Terdekat kami akan mengirimkan mahasiswa kami untuk melanjutkan studi ke University of WollonggongMalaysia. Mereka akan bergabung dengan mahasiswa dari 148 negara,” ungkapnya.

Capaian akreditasi unggul tersebut juga semakin meningkatkan semangat dan motivasi untukmemberikan kinerja terbaik pada masyarakat khususnya mahasiswa. Melanjutkan kinerjapromosi kepada calon mahasiswa baru dan berkolaborasi dengan berbagai prodi lainnya.

Masih menurut Jawade akreditasi Unggul tersebut juga menunjukkan tingkat kepercayaanmasyarakat kepada Prodi S1 Ilmu Hukum Unissula semakin meningkat. “Sebaran mahasiswaFakultas Hukum Unissula merata. Mereka datang dari seluruh wilayah di Indonesia dan juga mahasiswa internasional dari berbagai negara,” lanjutnya.

Tak lupa ia mengapresiasi kekompakan dan semangat kebersamaan dalam meraih prestasi. “Capaian ini juga hasil kerja keras dan kekompakan seluruh civitas akademika di FakultasHukum. Tak lupa kami mengucapkan terimakasih atas dukungan Bapak Rektor besertajajarannya, serta pihak Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung yang senantiasa memotivasi dan menginspirasi kami di fakultas untuk memberikan kinerja terbaik,” pungkasnya.