blank
Empat partai politik nonparlemen menyatakan dukungannya kepada paslon nomor urut 01 di Posko Pemenangan Jaguar, Jumat malam 18 Oktober 2024. Foto : Tim

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Empat partai politik nonparlemen di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) menyatakan dukungannya memenangkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang nomor urut 01, Agustina Wilujeng Pramestuti dan Iswar Aminuddin di Pilkada Kota Semarang 2024.

Komitmen tersebut dinyatakan masing-masing ketua parpol non parlemen di Posko Pemenangan Jaguar (Jagoanku Agustina-Iswar), di Jalan dr Cipto Semarang Timur, Jumat malam 18 Oktober 2024.

Keempat partai nonparlemen itu yaitu Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Ummat, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), dan Partai Hanura.

“Kami Partai Bulan Bintang, Partai Ummat, Partai Kebangkitan Nusantara, dan Partai Hanura secara sepakat, bersama-sama menyatakan dukungan sepenuhnya kepada pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang nomor urut 01, Agustina Wilujeng Pramestuti dan Iswar Aminuddin, menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang periode 2024-2029,” kata ketua parpol non parlemen secara kompak di atas panggung.

Mendengar langsung pernyataan dari empat partai nonparlemen, Agustina mengapresiasi atas komitmen mereka untuk mendukung dan memenangkan dirinya dan Iswar Aminuddin di Pilkada Kota Semarang.

“Luar biasa, sejak pendaftaran KPU yang Partai Ummat bersama kita. Selebihnya, seminggu setelah pendaftaran KPU (PBB, PKN, dan Hanura),” ungkap Agustina kepada wartawan.

Dalam kesempatan ini, Agustina juga menyampaikan targetnya bisa 60 persen menang di Pilkada Kota Semarang pada tanggal 27 November mendatang.

Bendahara DPD PDI Perjuangan Jateng ini mengungkapkan, target yang dipasang tersebut dilihat berdasarkan kinerja dari PDIP, relawan, pendukung hingga empat partai non parlemen yang barusan menyatakan komitmen itu.

“Kita harus 60 persen (itu dilihat kinerja) mulai dari PDI Perjuangan, empat partai (nonparlemen), relawan, dan banyak pendukung yang lain yang tidak kelihatan, hingga hari ini masih memberikan support,” katanya.

Agustina dan Iswar juga gencar melakukan roadshow di 16 kecamatan agar target yang dipasang bisa tercapai. Tak hanya roadshow saja, keduanya pun membentuk tim pemenangan di tingkat TPS. Pembentukan ini setelah KPU menetapkan jumlah TPS di Kota Semarang.

“Begitu TPS Ditetapkan KPU, setiap komponen di Pemenangan Jaguar, termasuk empat partai ini, kemudian mengkonsolidir diri. Makanya harus dikonsolidir, tugas mereka adalah mengawasi kinerja teman -teman yang ada di TPS,” katanya.

Hery Priyono