blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – SMPN 2 Jepara, Jumat pagi (18/102024), menggelar parade peraih medali ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Jepara tahun 2024. Parade bertema Capero Bisa Berkarya Juara itu dilakukan setelah mereka bukan hanya meraih predikat Juara Umum.

blank

Pada kontestasi untuk para atlet pelajar itu, dominasi SMPN 2 Jepara bahkan tidak terbendung. Dominasi itu terjadi dengan bukti raihan 27,5 persen lebih, dari total 109 medali emas yang diperebutkan.

blank

“Kami bersukur menjadi juara umum Popda jenjang SMP dengan 30 medali emas, 15 perak, dan 18 perunggu,” kata kepala sekolah Fakthurrohman, S. Pd. Ina. Melalui Waka Kesiswaan Dwika Bagus Satria, S. Pd.

blank

Jumlah itu benar-benar dominan, jauh di atas runner up: SMPN 1 Pecangaan dengan 11 emas, 9 perak dan 8 perunggu, serta peringkat ketiga SMPN 1 Mlonggo dengan 7 emas, 7 perak, dan 6 Perunggu. Sementara MTs N Jepara berada di peringkat empat (6. 10. 8), dan SMPN 1 Jepara peringkat kelima (6, 8, 7).

blank

Menurut Dwika, dengan memutari rute dalam kota Jepara berawal dari depan gerbang sekolah Jl. Brigjen. Katamsi, ke Jl. Kartini, Jl. Pemuda, lalu kembali ke sekolah melalui Jl. M.H. Thamrin. Parade dibuka iringan terdepan Marching Band Caraka Bahana Sisya yang telah mengharumkan nama SMPN 2 Jepara melalui beberapa gelar juara kompetisi marching band hingga ke tingkat nasional.

blank

Dwika menambahkan, SMPN 2 Jepara mengoptimalkan potensi siswa, tidak hanya dari sisi akademis. Raihan Juara Umum, bahkan dominasi Popda ini membuktikan jika prestasi akademis dan non akademis ditempatkan dalam posisi yang sama.

blank

“Jadi apa pun bakat dan minat spesifik anak, sama-sama kami beri ruang dan kembangkan,” tambahnya.

Hadepe