Officer Public Relations PT Semen Gresik, Okky Ibrahim Wibisono, menerima piala penghargaan bergengsi sebagai anak usaha BUMN dengan berhasil mendapatkan Silver Winner dalam kategori strategi pengelolaan media sosial Instagram pada Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2024 yang diselenggarakan di The Rich Jogja Hotel, Jum’at (11 Oktober 2024). Foto: Humas SG

REMBANG (SUARABARU.ID) – PT Semen Gresik kembali mencatatkan prestasi gemilang dengan berhasil meraih penghargaan pada ajang bergengsi Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2024 yang diselenggarakan di The Rich Jogja Hotel, Jumat (11 Oktober 2024).

Apresiasi terbaik di media digital sebagai anak usaha BUMN dengan berhasil mendapatkan Silver Winner dalam kategori strategi pengelolaan media sosial Instagram.

Senior Manager of Communication & CSR PT Semen Gresik, Sulistyono, mengungkapkan bahwa capaian luar biasa ini merupakan bentuk nayta dari komitmen perusahaan untuk terus memperkuat penyampaian informasi publik yang menarik, terkini, serta sesuai dengan kebutuhan informasi masyarakat.

“Penghargaan AHI ini sebagai bukti atas kinerja positif yang berharga terutama pada fungsi komunikasi perusahaan. Kami akan terus menyajikan informasi yang sesuai dengan kebutuhan stakeholder dan memberikan solusi yang tepat guna. Sehingga mampu mendukung brand perception yang positif bagi perusahaan,“ terangnya.

Ia melanjutkan, PT Semen Gresik terus bertransformasi mengikuti perkembangan zaman, dengan memanfaatkan layanan media digital sebagai wadah untuk menyebarkan informasi perusahaan seperti produk dan layanan, serta kegiatan-kegiatan perusahaan yang dikemas dengan visual dan bahasa yang mudah dicerna audiens.

“Ini menjadi dorongan dan sekaligus tantangan perusahaan untuk bekerja lebih keras lagi dalam mengoptimalkan fungsi kehumasan, sehingga harapannya mampu menyajikan informasi yang lebih efektif dan berkualitas,” tandas Sulistyono.

Officer Public Relations PT Semen Gresik, Okky Ibrahim Wibisono, memegang piala penghargaan bergengsi sebagai anak usaha BUMN dengan berhasil mendapatkan Silver Winner. Foto: Humas SG

Penghargaan ini menambah deret prestasi yang dicapai PT Semen Gresik. Sebelumnya, berhasil mendapat penghargaan IDEAS 2024 predikat Silver Winner kategori program kehumasan strategis berbasis praktik ESG.

Sementara itu, CEO Humas Indonesia, Asmono Wikan mengungkapkan bahwa fokus utama penilaian terletak pada upaya peserta untuk mempertahankan prinsip keterbukaan informasi, sembari menghadirkan inovasi dan kreativitas. “Kami sangat menghargai badan publik yang mampu berinovasi dalam menyajikan keterbukaan informasi. Apalagi di era digital ini, tantangannya semakin kompleks, sehingga penting untuk selalu berinovasi,” pungkasnya.

wied