Komunitas Vespa Jepara siap dukung Guus Nung-Iqbal.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Calon bupati dan wakil bupati KH Nuruddin Amin – Mochammad Iqbal mendapat tambahan dukungan dari komunitas klub vespa Jepara. Sejumlah pentolan penggemar motor vespa itu bertandang ke rumah kediaman Gus Nung (panggilan KH Nuruddin Amin) di Desa Bangsri, Minggu (13/10/2024).

Komunitas klub vespa Jepara itu merupakan gabungan klub vespa yang ada di Jepara. Ada sekitar 14 klub yang tergabung dalam komunitas tersebut.

Ketua komunitas klub vespa Jepara Zainudin Gimbo menyatakan dirinya tergerak untuk memberikan sikap politiknya dalam pilkada 2024 ini meskipun klub vespa bukan bagian dari organisasi politik. Gerakan sikap politik itu atas dasar jiwa kebersamaan antar anggota klub vespa.

“Sebenarnya saya bersama komunitas klub vespa ini tidak akan berpolitik. Namun karena calon bupati Gus Nung ini adalah bagian dari anggota klub vespa, maka sikap kita harus jelas dalam memberikan dukungan kepada Gus Nung di pilkada ini,” kata Zainuddin Gimbo yg juga ketua Jepara Vespa Club (JVC).

Menurut Zainuddin, Gus Nung sudah beberapa tahun tergabung dalam anggota sekaligus dalam struktur JVC menjadi pembina. Dengan alasan itu, maka Zainuddin mengajak para komunitas klub vespa di Kota Ukir ini untuk all-out memberikan dukungannya pada Gus Nung-Mas Iqbal untuk menjadi bupati dan wakil bupati Jepara.

Ditambahkan, Komunitas Klub Vespa ini selalu mengedepankan kebersamaan dan persatuan khususnya terhadap anggota klub. Jiwa korsa di antara anggota sangat kuat.

Di samping itu, pilihannya untuk mendukung Gus Nung dan Iqbal sebagai bupati dan wakil bupati Jepara bulan sekedar atas dasar sesama anggota klub vespa. Tetapi, dukungannya ke Gus Nung karena calon nomor urut 1 ini dinilai yang terbaik dan diharapkan akan mampu memimpin Jepara lebih baik lagi.

Hal yang sama disampaikan Chamim salah satu anggota klub vespa Jepara. Menurutnya Gus Nung punya program yang lebih baik, khusunya dalam memperhatikan nasib para guru swasta, guru TPQ atau madrasah Diniyah.

“Program bantuan 500 ribu per bulan untuk para guru swasta, guru TPQ dan guru Madrasah Diniyah ini kita dukung dengan cara memenangkan Gus Nung sebagai bupati Jepara,” kata pria yang akrab disapa eyang Seno ini.

Chamim atau eyang Seno juga memiliki banyak komunitas selain di komunitas vespa. Di antaranya ada komunitas sepeda antik, sampai komunitas Jamaah manaqib yang anggotanya ratusan. “Ada enam jamaah manaqib yang saya pimpin. Insyaallah akan saya ajak untuk mendukung Gus Nung,” tambahnya.

Sementara Gus Nung yang menerima kedatangan komunitas klub vespa Jepara merasa senang dan menyampaikan terima kasih atas dukungan tersebut. Ia berjanji akan berusaha membawa kabupaten Jepara selama lima tahun ke depan lebih unggul, lebih aman, lebih religius dan tentu menjadi lebih sejahtera. Hal ini tergambar dalam visi misi dan program kerja yang telah disusunnya.

Gus Nung mengajak para pendukung agar terus mengawal proses pilkada ini agar Paslon Gus Nung-Iqbal bisa dilantik menjadi bupati dan wakil bupati 2025-2030.

Bahkan dirinya juga mengajak agar para pendukung termasuk komunitas vespa ini terus mengawal jika dirinya berhasil menjadi bupati selama lima tahun ke depan.

Dalam pertemuan itu turut hadir Hindun Anisah, anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga istri Gus Nung. Dalam kesempatan itu Hindun menyampaikan bahwa perjuangan di pemilu 2024 yang kemarin bersama sama mendukung dirinya masih belum berakhir.

“Perjuangan kita belum berakhir meski saya sudah dilantik jadi anggota DPR-RI. Saat ini mari kita lanjutkan untuk memenangkan Gus Nung-Iqbal dalam pilkada ini,” tambahnya.

Hindun juga menyatakan akan berusaha memberikan program program dari aspirasi DPR untuk warga Jepara, Kudus dan Demak yang merupakan wilayah daerah pemilihannya dalam pemilu lalu.

ua