Anak anak desa Sidomulyo bermain di dekat jembatan bambu. Sabtu, 12  Oktober 2024. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) — Keceriaan anak-anak di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  Reguler ke-122 Kodim 0721/Blora tak lepas dari kebersamaan antara satgas yang ada di Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora Jawa Tengah, Sabtu, (12/10/2024).

Salah satu warga desa Sidomulyo, Sumantri menyampaikan bahwa kebersamaan antara satgas dan anak-anak memang tak bisa lepas dari kerinduan mereka selama ini dengan kepedulian prajurit TNI sehingga mereka rasanya ingin bermain dan bercanda ria  setiap hari harus berada di dekat TNI.

“Memang anak-anak sekitar sini setiap hari mereka terus bermain dengan para satgas, bahkan ada diantara mereka itu baru pulang sekolah, langsung ganti baju bermain bersama anggota satgas, senang dan ceria,” kata Sumantri.

Tak hanya anak-anak, lanjut Sumantri, warga Sidomulyo  juga tak lepas dari kebersamaan dengan TNI. Karena jarang-jarang ada kebersamaan seperti ini,  mumpung satgas masih disini jadi dimanfaatkan kesempatan dengan baik.

“Kami sadar mungkin TMMD ini tinggal beberapa minggu kedepan akan selesai tapi, rasanya terlalu cepat itulah membuat kami nanti merasa kehilangan bila para prajurit tidak lagi di desa kami,” ucap Sumantri.

Sementara itu, anak – anak nampak ceria dan senang sambil bersepeda dan jalan bersama teman – temannya, menikmati dan melintasi jembatan baru di desanya.

“Tempatnya adem, bisa bermain dengan teman – teman dan pak tentara,” ucap Siti Muniroh.

Pada kesempatan itu, Komandan SSK TMMD ke-122 Kodim 0721/Blora, Kapten Inf Munawar mengatakan bahwa memang untuk sekarang prajurit masih terus bekerja dan merapikan sebagian sasaran fisik di lapangan yang belum tuntas.

“Karena waktu yang diberikan kepada satgas sampai tanggal 31 Oktober nanti. Jadi sekarang semua sasaran terus kita genjot agar tuntas sebelum penutupan. Sebagian sasaran fisik tinggal finishing,” tandas Kapten Inf Munawar.

Kudnadi Saputro