Ketua Komunitas Kebo Giras Kota Magelang, Hendro Prawoto. (Dok)


MAGELANG (SUARABARU.ID) –
Komunitas Kebo Giras Kota Magelang siap menangkan pasangan calon (Paslon) nomor urut 02, Damar-Sri Harso (Damai) pada Pilkada 2024.

Kelompok ini memiliki basis di semua kelurahan dari berbagai elemen masyarakat, mulai dari kalangan pengusaha, milenial, emak-emak hingga komunitas kesenian maupun budayawan

Dari empat kali pemilihan langsung kepala daerah di Kota Magelang, tiga di antaranya berhasil mengantarkan pasangan calon yang didukungnya naik tahta menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang. Dukungan dan loyalitas tim relawan sayap PDIP ini tak diragukan lagi.

Ketua Komunitas Kebo Giras Kota Magelang, Hendro Prawoto mengatakan, komunitasnya dikenal mampu menembus sekat-sekat sosial di masyarakat.

Dia semakin percaya diri lantaran pada Pilkada 2024, figur calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang, Damar Prasetyono dan dr Sri Harso, sangat lengkap dan komplit.
Mereka berdua, kata Hendro, adalah jawaban dari kegelisahan mayoritas masyarakat selama ini.

“Komposisi Mas Damar dan Pak Sri ini lengkap dan kami yakin akan banyak simpati memunculkan sukarelawan-sukarelawan politik untuk mendukung keduanya,” katanya kemarin.

Menurutnya, sosok Damar Prasetyono yang merupakan ekonom ulung serta ahli tata kota, menjadi citra besar sosok yang dibutuhkan masyarakat Kota Magelang saat ini.

“Terlebih lagi, Kota Magelang akan memiliki exit tol. Tentunya dibutuhkan upaya penataan tata kota yang sudah dibangun beberapa tahun lalu, kembali dibangkitkan,” ujarnya.

Dari sisi masyarakat, Hendro mengaku sosok Damar memiliki kapasitas sebagai pemimpin yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara merata.

“Kami sudah saling kenal sejak lama. Dan beliau (Damar) orangnya terbuka terhadap masukan-masukan yang membangun. Beliau orang yang sangat paham dengan dinamika masyarakat di Kota Magelang,” tuturnya.

Demikian halnya dengan sosok calon wakil walikota Magelang dokter Sri Harso, lanjut Hendro, juga berpengalaman di bidang kesehatan maupun dunia birokrasi.

“Orang Magelang pasti kenal dengan dokter Sri Harso. Kenalnya seperti apa, monggo ditanya langsung saja masyarakat. Beliau pernah menjadi Direktur RSUD Tidar, Kepala Dinas Kesehatan dan bekepribadian bagus sekali,” ungkapnya.

Melihat komposisi itu, Komunitas Kebo Giras Kota Magelang memastikan seluruh anggota dan simpatisan tidak ada yang berpaling.

Mereka sepakat untuk all out memenangkan paslon nomor urut 02 Damar-Sri Harso.

“Paslon 02 adalah kader dan putra terbaik yang dimiliki Kota Magelang. Kami yakin, paslon Damai (Damar-Sri Harso) bisa menjawab kegelisahan masyarakat selama ini,” imbuhnya.