Petugas Damkar Satpol PP Grobogan memadamkan api yang membakar rumah warga di Desa Tunggak, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan. Foto: Damkar Satpol PP Grobogan.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Sebuah rumah milik Suwarto warga RT 10 RW 01 Desa Tunggak, Kecamatan Toroh terbakar, Rabu 9 Oktober 2024 sekitar pukul 07.20.

Kapolsek Toroh Iptu Abdul Kadir dalam keterangan menyebutkan, kejadian kebakaran ini diketahui kali pertama oleh Siswati yang saat itu sedang berada di depan rumahnya untuk memindahkan ranjang tembakau.

Siswati mendadak melihat kepulan api membumbung tinggi dari rumah milik Suwarto. Melihat adanya kebakaran, Siswati langsung berteriak minta tolong.

Teriakan itu didengar oleh warga sekitar dan langsung berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Kobaran api semakin besar dan merembet ke rumah Suparti bagian dapur, yang berada di sebelah rumah Suwarto.

Api padam setelah petugas Damkar Satpol PP Grobogan langsung menuju ke TKP untuk melakukan pemadaman. Rumah korban Suwarto yang terbakar ada tiga unit rumah dengan ukuran tiang 14 cm x 14 cm dan ukuran 10×10 cm yang terbuat dari kayu jati, dinding papan campuran, genting tanah liat.