Sekda Jateng Sumarno menerima kunjungan Hong Kong Productivity Council (HKPC) dan Federation of Hong Kong Industries (FHKI) di Kantor Setda Provinsi Jateng, Rabu, 9 Oktober 2024. Foto: Humas Pemprov

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno menerima kunjungan Hong Kong Productivity Council (HKPC) dan Federation of Hong Kong Industries (FHKI) di Kantor Setda Provinsi Jateng, Rabu, 9 Oktober 2024.

Sebanyak 25 orang delegasi pengurus asosiasi industri kamar dagang dari Hong Kong itu datang membahas banyak hal.

Di antaranya tentang penguatan kerja sama yang telah terjalin dan potensi investasi lainnya.

“Saya senang mendengarkan perkembangan yang ada di Jateng. Selain itu, Jawa Tengah mempunyai kekuatan yang bagus dan bisa kita kolaborasikan bersama,” kata Wakil Ketua FHKI, Jackie Ng usai pertemuan.

Dikatakan dia, tujuan kunjungan Delegasi Hong Kong ke Pemprov Jateng untuk mempelajari berbagai kemungkinan kerja sama di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk di Provinsi Jateng.

Selain itu, pihaknya juga ingin menghubungkan anggota FHKI yang sudah berinvestasi di Indonesia dengan pemerintah daerah setempat dan organisasi lokal, sehingga semakin memperkuat hubungan kerja sama dan perkembangan usaha.

“Kami yakin bahwa perusahaan kami akan berinvestasi di Indonesia dengan membawa teknologi terbaru, seperti di perusahaan tekstil,” jelasnya.