Siswa SMK Maarif1 Kebumen bersama Kapolsek Buluspesanten Iptu Walali Saebani dan pimpinan sekolah serta dan dua siswa penerima penghargaan, Rahmat Nur Taufik (16) dan Aris Munandar (16), Rabu 9/10.(Foto:SB/Humas Polres)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Dua murid SMK Maarif 1 Kebumen yang berperilaku jujur dan bisa menjadi contoh bagi siswa lain, menerima penghargaan dari Kapolres Kebumen AKBP Albertus Recky Robertho, Rabu (9/10).

Penghargaan tersebut karena dedikasi dua siswa itu dianggap ikut mendukung Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kebumen

Reward diberikan Kapolres melalui Kapolsek Buluspesantren Iptu Walali Saebani kepada dua siswa Rahmat Nur Taufik (16) dan Aris Munandar (16), keduanya siswa kelas XII, di Aula Sekolah SMK Maarif 1 Kebumen, Jalan Kusuma.

Tepuk tangan riuh mengiringi kedua murid tersebut saat Iptu Walali Saebani menyerahkan bingkisan serta Piagam Penghargaan di hadapan para murid lainnya di Ruang Multimedia SMK Maarif 1 Kebumen.

“Hari ini kami memberikan reward kepada dua peserta didik SMK Maarif 1 Kebumen karena dedikasinya. Dari penghargaan yang diberikan diharapkan banyak murid yang mencontoh sikap kepedulian tersebut,”jelas Iptu Walali Saebani didampingi Kepala SMK Maarif 1 Kebumen Subkhan.

Dua siswa SMK Maarif1 Kebumen penerima penghargaan bersama kepala sekolah dan jajaran Polsek Buluspesantren, Rabu 9/10.(Foto:SB/Humas Polres)

Pemberian reward sengaja diberikan dihadapkan ratusan murid, serta dewan guru dan karyawan agar bisa menjadi teladan ke depannya.

Dari kegiatan itu, Iptu Walali Saebani berharap ke depan murid SMK Maarif 1 Kebumen bisa menjadi mitra kepolisian sehingga akan banyak lagi murid yang memiliki sifat peduli sesama.

Kepala SMK Ma’arif 1 Kebumen Subkhan mengapresiasi langkah Polres Kebumen yang memberikan penhargaan kepada dua peserta didiknya.

Subkhan Ia juga optimistuis dengan pola didik yang diterapkan SMK Maarif 1 Kebumen, ketika siswa berada di luar lingkungan sekolah pun tetap akan mencerminkan murid yang berakhlak.

“Mungkin saat kejadian banyak orang yang melihat paket tersebut jatuh di jalan. Namun ternyata yang memiliki empati, kejujuran, dan kepedulian adalah murid kita sehingga paket yang jatuh diserahkan ke kepolisian dan bisa kembali ke pemiliknya,” ungkap Subkhan di hadapan para muridnya.

Ia pun secara khusus mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Kebumen karena reward yang diberikan bisa menjadi sarana untuk mendekatkan warga dengan kepolisian di Kebumen.

Sebelumnya dua murid SMK Maarif 1 Kebumen itu menemukan paket yang berisi fitting pipa pvc, yang jatuh dari truk di Jalan Raya Bocor, tepatnya pesawahan antara Desa Tambakrejo – Desa Bocor, Kecamatan Buluspesantren,  Rabu (25/9) sekira pukul 12.30 WIB.

Setelah mengamankan paket dus tersebut, dua murid SMK itu datang dan melaporkan ke Polsek Buluspesantren agar paket bisa kembali kepada pemiliknya.

Berkat kejujuran dan kebaikan dua murid yang diketahui  peserta didik SMK Maarif 1 Kebumen, akhirnya paket dapat segera kembali ke pemiliknya, warga Purworejo.

Komper Wardopo