Calon Wakil Wali Kota Semarang, Iswar Aminuddin, menghadiri rebug warga Muktiharjo Kidul, Sabtu 5 Oktober 2024. Foto : Tim

 

 

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Masalah penanggulangan banjir di Semarang terus menjadi prioritas program Pemerintah Kota. Hal tersebut dikatakan oleh Calon Wakil Walikota Semarang nomor urut 01 di hadapan para Ketua RW se- Muktiharjo Kidul di Cafe D’Betjak, Sabtu 5 Oktober 2024.

Iswar sendiri dipandang sebagai sosok berpengalaman dalam penanganan banjir di era Wali Kota Hendrar Prihadi dan Hevearita G Rahayu.

Iswar setidaknya pernah menjadi Kepala Dinas Bina Marga (sekarang PU) dan berulang kali mengatasi problem banjir.

Program-program yang pernah dikerjakan antara lain normalisasi Sungai Beringin, Tenggang, Banjir Kanal Barat, Banjir Kanal Timur, dan yang masih berjalan adalah rencana pembangunan embung.

“Saya dipercaya oleh Bu Agustin untuk mewujudkan program-program infrastruktur, lingkungan, dan penanganan banjir,” ujar Iswar fi hadapan peserta.

Terutama masalah banjir di Muktiharjo Kidul yang selalu menghantui setiap musim hujan tiba. Hal tersebut menjadi salah satu fokus utama dalam penanggulangan banjir.