Relawan Jaguar menggelar acara diskusi bedah visi misi di Noms Coffee, Sukarno-Hatta Semarang pada Jumat malam 4 Oktober 2024. foto : tim

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Relawan pendukung pasangan calon (Paslon) Wali Kota-Wakil Wali Kota Semarang, Agustina Wilujeng Pramestuti dan Iswar Aminuddin (Agustina-Iswar) menekankan politik tanpa kampanye negatif dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Semarang 2024.

Oleh karena itu, mereka melakukan bedah visi-misi dengan menghadirkan Pakar Hukum Kedokteran dan Kesehatan Indonesia yang juga alumni Ponpes Tebuireng Jombang, dr. Hansen, S.Ked, SH, MH secara terbatas bagi tokoh muda perwakilan dari 16 koordinator kecamatan di Noms Coffee, Sukarno-Hatta Semarang pada Jumat malam 4 Oktober 2024.

“Acara ini sengaja kita adakan terbatas dan tidak menghadirkan salah satu pasangan calon,” kata koordinator kegiatan, Abdurrahman.

Menurutnya, dengan hadirnya narasumber yang kompeten dan berpengalaman dalam dunia aktivis bisa memberikan warna tersendiri bagi para relawan.

“Narasumber kita ini memang latar belakang pendidikannya seorang dokter, tapi aktivis pemuda dan memiliki pengalaman yang luar biasa. Nah, harapan kami, diskusi bedah visi-misi ini bisa memberikan wawasan tersendiri,” katanya.

Sehingga, lanjutnya, para relawan tidak berlaku pragmatis dalam berpolitik. “Kita tidak ada transaksi politik dengan Paslon yang kita dukung. Yang jelas kita tunjukkan dulu kinerja kita dalam membantu kemenangan Agustina-Iswar di Pilwalkot Semarang,” tandasnya.

Selain itu, dirinya berharap ada banyak kesamaan dengan visi-misi para relawan sebagai perwakilan warga kota Semarang. “Jadi agar kita bisa mendiskusikan kira-kira program para relawan yang lintas organisasi ini di masyarakat yang sejalan dengan visi-misi pasangan calon. Ini yang terpenting,” paparnya.