Apalagi, program peninggian jembatan Nogososro yang masuk kawasan Tlogosari juga memberikan dampak dalam pengurangan intensitas banjir di Muktiharjo Kidul dan sekitarnya.

“Upaya pembangunan polder atau embung serta normalisasi sungai yang sudah diprogramkan oleh Pemkot akan segera direalisasikan di kawasan aliran Sungai Tenggang dan Banjir Kanal Timur. Pembangunan jembatan Nogososro yang terus berprogres saya harap juga berdampak positif terhadap pengurangan intensitas banjir,” bebernya.

Salah satu tokoh warga, yakni Hanik Khoiru Sholihah menegaskan bahwa selama berada di pemerintahan, iswar cukup berkontribusi dalam penanggulangan banjir dj Muktiharjo Kidul.

“Pak Iswar sudah berkontribusi ke Muktiharjo Kidul gak main-main,” tandas Hanik.

Hanik mengatakan Iswar sangat hafal dengan kondisi lingkungan di Muktiharjo Kidul sehingga akan mampu mengatasi problem banjir.

“Kita terus berharap bebas dari banjir. Apalagi kondisi muktiharjo kidul adalah pak iswar yang tahu,” tuturnya.

Sutarto, Ketua RW 4 Muktiharjo Kidul dan seorang Ketua RW dengan usia paling tua di Muktiharjo Kidul sangat percaya dengan pengalaman Iswar Aminuddin untuk mengatasi banjir.

“Jika nanti terpilih, kami berharap banyak Pak Iswar bisa berbuat lebih besar bagi warga sini agar terhindar dari banjir,” tandasnya.

Hery Priyono