Kapolda Jateng Irjen Pol Ribut Hari Wibowo mengadakan silaturahmi ke Unissula pada Kamis (3/10/2024). Kapolda beserta rombongan disambut langsung oleh Rektor Prof Dr Gunarto SH MH di Gedung Rektorat kampus Kaligawe. Turut hadir pula Wakil Rektor I Dr Andre Sugiyono, Wakil Rektor II Dedi Rusdi SE MSi Akt CA, Wakil Rektor III M Qomaruddin ST MSc PhD, Dekan Fakultas Hukum Dr Jawade Hafidz SH MH, Ketua Program Doktor Ilmu Hukum Prof Dr Anis Masdhurohatun SH MHum, dan Dr Andri Winjaya Laksana SH MH.

Banyak hal dibicarakan dalam kesempatan tersebut. Irjen Pol Ribut Hari Wibowo menyampaikan pentingnya menjaga komunikasi dengan berbagai pihak agar tercipta Jawa Tengah yang aman dan damai terlebih menjelang hajatan besar pemilukada serentak di seluruh Indonesia pada 27 November 2024 mendatang.

Sementara itu Prof Gunarto menyambut baik silaturahmi tersebut. “Merupakan sebuah kehormatan bagi Unissula Bapak Kapolda dapat menyempatkan waktu bersilaturahmi ke Unissula. Kami juga mengucapkan terimakasih karena banyak anggota Polri di Jateng yang meneruskan studi lanjut di Unissula baik di Program Sarjana, Magister, maupun program doktoral. Kami dari institusi pendidikan tinggi juga mengapresiasi kinerja Polda Jateng yang berkolaborasi dengan TNI mampu menjaga keamanan dan kedamaian di Jawa Tengah. Menciptakan keamanan dan kedamaian di Jawa Tengah tentunya bukan hanya tugas Polri namun butuh kesadaran dan partisipasi semua pihak,” ungkapnya.