Para mahasiswa dari GMNI mengajukan tuntutan ke Pjs Bupati Pacitan, agar dalam Pilkada 2024, ASN patuh pada azas netralitas.(Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Para mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Pacitan, melakukan aksi untuk menyampaikan tuntutan, agar Aparat Sipil Negara (ASN) di Pacitan patuh pada azas netralitas menuju Pemilu yang adil dan demokratis.

Demikian disampaikan oleh Koordinator aksi Muhamad Tonis Dzikrullah, saat bersama rekan-rekan GMNI, mendatangi Pjs Bupati Pacitan Budi Sarwoto. Tuntutan agar ASN di Pacitan patuh pada azas netralitas disampaikan, dalam upaya mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang adil dan demokratis. Sehingga, akan tercipta demokrasi yang berintegritas, serta menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, Pjs Bupati Pacitan Budi Sarwoto, Senin (30/9/24), menerima kehadiran mahasiswa yang tergabung dalam GMNI Kabupaten Pacitan, di ruang rapat bupati. Kehadiran puluhan mahasiswa tersebut untuk melakukan audiensi  dengan Pemkab Pacitan, terkait netralitas ASN dalam Pilkada di Pacitan.

Sebagaimana pernah dikhabarkan, incumbent Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji bersama Wakil Bupati Gagarin Sumrambah, maju lagi menjadi Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati dalam Pilkada 2024.

Menanggapi kehadiran GMNI, Pjs Bupati Pacitan, Budi Sarwoto, sangat berterima kasih dan bisa menerima segala aspirasi yang disampaikan. Dia juga minta maaf, karena baru bisa menemuinya. Sebab selain menjalankan tugas sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Pacitan, masih menjalankan tugas sebagai Pimpinan Perangkat Daerah di Provinsi Jatim.

“Saya bisa menerima apa yang menjadi aspirasi dan tuntutan yang kalian sampaikan,” kata Pjs Bupati Pacitan Budi Sarwoto. Turut mendampingi Pjs Bupati dalam acara audiensi dengan para mahasiswa dari GMNI tersebut, Sekda Pacitan Heru Wiwoho bersama Asisten Sekda-1 dan Aisten Sekda-2, Kepala BPKSDM serta Kepala Satpol-PP. Pelaksanaan audiensi berjalan tertib dan lancar.(Bambang Pur)