Vierratale dan Idgitaf Welcoming Party OMB UKSW 2024 jadi kenangan manis ribuan mahasiswa baru. Foto: UKSW

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Hujan rintik yang mengguyur lapangan sepak bola Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) tak memudarkan semangat ribuan mahasiswa baru (maba) dan civitas academica yang memadati acara Welcoming Party Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) 2024, Jumat (27/9/2024).

Malam yang menjadi puncak dari rangkaian OMB, diwarnai konser spektakuler yang menghadirkan penampilan memukau Vierratale, Idgitaf, dan The Brats. Suasana penuh kegembiraan membaur dengan kilatan cahaya panggung yang menerangi wajah-wajah penuh antusiasme.

Sejak sore, panggung telah dipanaskan oleh penampilan etnis mahasiswa UKSW dengan tarian etnis dari Perhimpunan Keluarga Kalimantan Salatiga (PERKKASA), Ikatan Mahasiswa Jawa Salatiga (IKMASJA), dan Rukun Pelajar dan Mahasiswa Paguyuban Mahasiswa Talaud se-DIY dan Jateng (PORODISA), yang memamerkan kekayaan budaya nusantara.

Tak ketinggalan, Chemical Park Band menampilkan pertunjukan menciptakan momen yang mendalam dan berkesan. Stand-stand Kelompok Bakat Minat (KBM) UKSW seperti Satya Wacana Karate Club, Dance of Satya Wacana (Dos), Resimen Mahasiswa (Menwa), serta UMKM juga turut menambah semarak acara.

Di tengah gemuruh sorak penonton, Rektor UKSW Prof. Intiyas Utami bersama Wakil Rektor Bidang Pengajaran, Akademik, dan Kemahasiswaan (WR PAK) Prof. Ferdy Semuel Rondonuwu, Wakil Rektor Bidang Keuangan, Infrastruktur, dan Perencanaan (WR KIP) Priyo Hari Adi, Ph.D., serta Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, dan Kewirausahaan (WR RIK) Prof. Eko Sediyono, dan Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Kealumnian (WR KK) Prof. Yafet Yosafat Wilben Rissy menyambut ribuan mahasiswa baru yang siap menorehkan jejak langkah mereka di kampus Indonesia Mini ini.

Rektor Intiyas menegaskan bahwa Welcoming Party 2024 adalah momen yang menggugah semangat. “Ini adalah kebanggaan kita bersama. Sebanyak 4100 mahasiswa baru yang berasal dari berbagai suku bangsa kini menjadi bagian dari keluarga besar UKSW. Bersama kita akan membawa kontribusi nyata untuk Kota Salatiga dan masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Penjabat Walikota Salatiga, Yasip Khasani, dan Forkopimda Kota Salatiga yang memberikan dukungan dan harapan besar bagi generasi muda UKSW. “Kalian jangan takut dengan hujan,” seru Yasip Khasani penuh semangat. “Kami tunggu kontribusi kalian untuk memajukan dan mengembangkan Kota Salatiga. Kita sudah satu hati dengan kota ini,” tambahnya.