Vierratale dan Idgitaf Welcoming Party OMB UKSW 2024 jadi kenangan manis ribuan mahasiswa baru. Foto: UKSW

Pererat kebersamaan civitas academica

Penampilan yang ditunggu-tunggu pun tiba. Idgitaf tampil memukau dengan lagu-lagu seperti Mulai, Takut, Mengudara, Sepenuhnya, dan Berakhir di Aku. Penyanyi muda berusia 23 tahun ini tak hanya bernyanyi, tetapi juga berbagi kebahagiaan bersama seluruh civitas academica. “Kalian orang-orang hebat. Senang banget bisa tampil di UKSW, Salatiga adalah salah satu kota impianku,” tuturnya.

Tak mau kalah, Vierratale mengguncang panggung dengan deretan hits mereka seperti Seandainya, Dengarkan Curhatku, Bersamamu, dan Semua Tentangmu. Setiap nada yang dimainkan membawa penonton ke dalam nostalgia sekaligus mempererat kebersamaan civitas academica. Penonton semakin hanyut saat Vierratale mengajak penonton bernyanyi dengan microphone sang vokalis sembari band memainkan musiknya. Sebagai penutup, Widi, vokalis Vierratale, mengucapkan terima kasih kepada Rektor UKSW dan seluruh civitas academica.

Di sela acara, Rektor Intiyas mengajak seluruh hadirin menyanyikan Mars Satya Wacana. Dengan penuh semangat, ribuan maba menggemakan lirik yang menjadi simbol kebanggaan mereka sebagai bagian dari kampus ini.

Penyambutan yang mengesankan

Kemeriahan malam Welcoming Party 2024 yang didukung iceperience.id ini dengan meninggalkan kesan mendalam bagi para maba. Salah satunya bagi Kanaya Adventi Kristiana, maba Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) yang tidak bisa menyembunyikan kebanggaannya menjadi bagian dari Kampus Indonesia Mini.

“Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari UKSW yang memfasilitasi kami dengan baik sebagai pemimpin masa depan. Kegiatan ini benar-benar dipersiapkan dengan matang, dari awal hingga puncaknya di Welcoming Party, yang membuat kami semakin akrab satu sama lain,” beber mahasiswa penerima beasiswa Diakonia Karitatif ini.

Perasaan senang menjadi mahasiswa UKSW juga diungkapkan maba Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Komunikasi (Fiskom) Sahril Yeremia Sagala. Dengan antusias, ia menilai kegiatan Welcoming Party 2024 ini sangat seru dan mengesankan sebagai penyambutan maba.

Welcoming Party OMB 2024 bukan hanya sekedar konser dan perayaan. Ini adalah bukti nyata semangat Satu Hati di UKSW, sebuah semangat untuk bersatu dan berkontribusi bagi lingkungan dan masyarakat. Dalam acara ini, tercermin juga tujuan Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya SDGs 4 Pendidikan Berkualitas, dan SDGs 11 Kota dan Komunitas Berkelanjutan.

Ning S