Relawan Ijo Royo-royo deklarasi dukung paslon Uyip-Satori. Foto: Sutrisno.

TEGAL (SUARABARU.ID) – Ratusan alumni santri Nusantara yang tergabung dalam Relawan Ijo Royo-royo deklarasi mendukung Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Edi Suripno alias Uyip-Satori.

Deklarasi dipimpin oleh ustadz Imam Khambali, di Posko Ijo Royo-royo Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kamis (26/9/2024) malam.

Ketua Relawan Ijo Royo-royo, Ustad Imam Khambali mengatakan, santri Nusantara merupakan para santri Kota Tegal alumni pondok pesantren di seluruh Nusantara yang saat ini pulang kampung.

“Mereka ada yang dari alumni pondok pesantren Lirboyo, Ploso, Kediri, Tebu Ireng, Jombang, Buntet dan pondok pesantren lainnya di Indonesia,” kata Imam Khambali.

Imam Khambali memilih dukungan kepada paslon Uyip-Satori karena memiliki ikatan emosional dengan Mas Uyip yang sesama alumni santri. “Selain karena sesama alumni santri, juga karena penjabaran visi ‘Nyawiji’ yang diusung Uyip-Satori mempunyai makna yang dalam konsep mengayomi masyarakat,” ujar Imam Khambali.

Menurut ustadz Imam Khambali, H Edy Suripno atau yang akrab disapa Mas Uyip merupakan sosok calon pemimpin yang dekat dengan masyarakat khususnya para santri Nahdlatul Ulama (NU).

“Karena beliau juga merupakan santri NU, dan punya jiwa yang melekat sebagai santri maka sudah menjadi kewajiban kita untuk mendukung penuh 100 persen dan memenangkan Paslon H Edy Suripno-H Akhmad Satori pada Pilkada Kota Tegal 2024,” tegas ustadz Khambali.

Calon Walikota Tegal, Uyip menyampaikan terima kasih atas dukungan dari para santri yang hadir. “Karena hari ini saya dilihatkan bahwa kita semuanya peduli Kota Tegal,” terang Uyip.

Sutrisno