Penjabat (Pj) Bupati Jepara H. Edy Supriyanta secara resmi membuka bazar UMKM tersebut Kamis, (26/9/2024) malam.

JEPARA (SUARABARU.ID)  – Untuk mendongkrak sektor UMKM dan menekan angka inflasi, di alun-alun Jepara 2  digelar Hiporia UMKM 2024. Kegiatan yang diikuti lebih dari 100 pelaku UMKM ini akan dilaksanakan pada 26 September 2024 hingga 6 Oktober 2024 mendatang. Penjabat (Pj) Bupati Jepara H. Edy Supriyanta secara resmi membuka bazar UMKM tersebut Kamis, (26/9/2024) malam.

Turut mendampingi Ketua Pengadilan Agama Jepara Abdul Halim Zailani, perwakilan Forkopimda, dan sejumlah pimpinan perangkat daerah.

Edy Supriyanta dalam sambutannya merespon positif kegiatan yang diselenggarakan dan dikelola secara swadaya oleh paguyuban pedagang Alun-alun 2 Jepara tersebut. Menurutnya kegiatan seperti ini dapat mendongkrak perekonomian Kabupaten Jepara khususnya dari sektor UMKM.

“Saya harap perputaran aktivitas jual-beli di Jepara dapat berJalan dengan baik, sehingga dapat menekan angka inflasi,” tandasnya.

Pj Bupati mengaku senang sebab 70% diantaranya merupakan UMKM asli Jepara dan berharap festival semacam ini dapat terselenggara di berbagai tempat.

“Saya berpesan agar pedagang dan pengunjung yang hadir dapat menjaga kebersihan dan kerapian di sekitar Alun-alun 2 ini,” ucapnya.

Sebab rencananya pada bulan September hingga Desember 2024 ini akan dilakukan penilaian Adipura. Untuk itu Edy meminta kesadaran masyarakat agar menjaga lingkungan sekitar. Selain itu, menurut Edy bila tempat berjualan bersih, maka dapat menarik minat pembeli dan meningkatkan hasil penjualan para pedagang.

Hadepe