Bakti kesehatan ini merupakan kerja sama antara Sidokkes Polres Jepara dengan Laboratorium Prodia Jepara yang diikuti sebanyak 51 peserta yang terdiri dari anggota Bhayangkari, Polwan, ASN hingga masyarakat umum.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) Polres Jepara  menggelar bakti kesehatan pemeriksaan kesehatan perempuan untuk mendeteksi dini kanker serviks atau kanker leher rahim (PAP Smear).

Kegiatan bakti kesehatan ini dilaksanakan di Klinik Pratama Polres Jepara, pada hari Kamis (26/9/2024).

Kegiatan bakti kesehatan ini juga melayani pemeriksaan darah berupa cek gula darah, asam urat, kolesterol serta konsultasi dan pengobatan gratis.

Bakti  kesehatan ini merupakan kerja sama antara Sidokkes Polres Jepara dengan Laboratorium Prodia Jepara yang diikuti sebanyak 51 peserta yang terdiri dari anggota Bhayangkari, Polwan, ASN hingga masyarakat umum.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melalui Kasi Dokkes Penata Sri Anik mengatakan, bahwa bakti kesehatan saan ini adalah upaya pihak kepolisian melalui layanan kesehatan untuk meningkatkan kualitas hidup anggotanya dan masyarakat dengan tujuan dapat meningkatkan kesadaran bahwa kesehatan itu sangat penting.

“Tentunya pencegahan juga tidak kalah pentingnya maka dari itu gunakan kesempatan ini untuk memeriksakan kesehatan kita,” ujar Kasi Dokkes.

Menurutnya, saat ini kaum perempuan semakin sadar dengan kesehatan, salah satunya dengan melaksanakan pemeriksaan PAP Smear.

”Dengan melakukan pemeriksaan PAP Smear ini kita bisa mengetahui lebih dini, kalau ada penyakit kanker dalam tubuh kita. Karena penyakit kanker serviks ini jika sudah diketahui dapat segera bisa ditangani,” terangnya.

Hadepe