Gus Iqdam (tengah), saat memberikan tausiyah didampingi Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana dan Kapolda Jateng Irjen Pol Ribut Hari Wibowo. Foto: dok/bidhumas

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Bertempat di halaman Mapolda, Polda Jateng mengadakan acara ‘Doa Bersama dan Jateng Bersholawat’, Jumat (20/9/2024) malam. Hadir dalam acara ini, ulama muda kharismatik, Muhammad Iqdam Kholid, atau yang akrab disapa Gus Iqdam, Pendiri Majelis Ta’lim Sabilu Taubah.

Kegiatan ini digelar, sebagai wujud ikhtiar guna mewujudkan Pemilukada 2024 yang aman dan damai, di seluruh wilayah Jateng. Acara ini dihadiri puluhan ribu jamaah, yang datang dari berbagai penjuru Jateng.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, turut hadir bersama para Pejabat Utama Polda Jateng, Kapolres jajaran Polda Jateng, serta para pejabat Forkopimda Provinsi Jateng, tokoh agama dan masyarakat yang mewakili berbagai kalangan.

BACA JUGA: Bupati Ajak ASN Belanja Kebutuhan Pokok di Pasar Kutowinangun

Acara diawali dengan lantunan shalawat yang menggema dari Hadroh Majelis Ta’lim Sabilu Taubah. Dilanjutkan doa bersama yang dipimpin KH Ahmad Darodji dan Ketua MUI Jateng.

”Kami ucapkan terima kasih kepada Gus Iqdam, bisa hadir bersama kita untuk melaksanakan shalawat dan doa bersama. Kami berharap dalam Pemilukada nanti, Jateng aman dan damai,” harap Kapolda.

Sementara itu dalam tausiyahnya, Gus Iqdam mengajak seluruh jamaah untuk selalu mengambil hal baik, dan tidak pernah merusak lingkungannya.

”Kita harus seperti lebah, yang selalu mengambil kebaikan dan menghasilkan kebaikan. Jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita negatif, tetap jaga kerukunan dan jangan saling hasut. Jika kita semua bisa menjaga sikap ini, Insya Allah Pilkada di Jateng akan berjalan dengan aman dan damai,” ucapnya

Riyan