Pasangan Yoyok Sukawi dan Joko Santoso menghadiri acara deklarasi yang dilakukan PCNU Kota Semarang, Rabu 18 September 2024. Foto : Tim

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pengurus Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Semarang menyatakan dukungan kepada Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota-Wakil Wali Kota Semarang, Yoyok Sukawi dan Joko Santoso (Yoyok-Joss) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Wakil Ketua PC Muslimat NU Kota Semarang, Hj Umiyati Humam, memastikan, jika pihaknya siap membantu merealisasikan harapan membawa Kota Semarang Maju Bermartabat bersama Yoyok-Joss. Dirinya menjelaskan alasan mendukung Yoyok-Joss karena kedua tokoh tersebut sudah dikenal baik dan selama ini dinilai bertanggung jawab.

Selain dekat dengan umat muslim di Kota Semarang, Yoyok Sukawi juga dinilai bisa menyelesaikan keluhan dari warga saat menjadi anggota DPR RI. Begitu juga dengan Joko Santoso, yang selama ini memiliki kinerja bagus saat menjabat sebagai anggota DPRD Kota Semarang.

“Beliau familiar, bisa menerima usulan-usulan terutama dari organisasi NU sendiri. Apa yang jadi aspirasi warga NU, dan Mas Yoyok tahu setiap person NU itu harus bagaimana, sudah tahu sejak awal,” ungkapnya saat Deklarasi Pemenangan Yoyok-Joss, Rabu 18 September 2024.

Lebih lanjut, ia mengatakan saat ini yang masih menjadi sorotan di Kota Semarang adalah masalah pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan masyarakat. Dia menitipkan kepada pasangan Yoyok-Joss agar apa yang masih menjadi kekurangan ini bisa teratasi.

“Masalah kesehatan, ekonomi masyarakat, harus diprioritaskan,” katanya.