Bakal calon Wali Kota Semarang, Agustina Wilujeng Pramestuti, menghadiri acara business match di Hotel Pandanaran, Rabu 18 September 2024. foto : hery priyono

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Bakal calon Wali Kota Semarang yang juga mantan Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Agustina Wilujeng Pramestuti, memiliki perhatian besar terhadap UMKM makanan di Kota Semarang.

Dirinya sangat kagum lantaran banyak sekali produk-produk UMKM makanan yang dihasilkan oleh para pelaku UMKM Kota Semarang berpotensi bisa tembus ke pasar internasional.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri acara business match “Membangun Jaringan dan Kolaborasi dalam Industri Makanan” yang diadakan di Hotel Pandanaran Semarang, Rabu siang 18 September 2024.

“Produk UMKM makanan dari Kota Semarang potensinya luar biasa. Bagus-bagus dan ternyata ketika kita dekati itu ada produk yang sebenarnya sudah bisa sampai ke luar negeri dan mereka gluten free, Ini sebenarnya yang permintaannya banyak dari luar,” katanya.

Politisi yang biasa disapa Mbak Agustin ini juga menyoroti masalah yang dihadapi pelaku UMKM misalnya pesanan yang tidak sustainable. Oleh karena itu, kedepannya nanti harus dicarikan solusi terbaik untuk menangani masalah ini.