Senada, Hj Ulya Lilis Khadijah selaku Sekretaris Umum PC Muslimat NU Kota Semarang memastikan akan mengerahkan potensi yang ada untuk kemenangan Yoyok-Joss di Pilwakot Semarang. Ia juga sudah meminta kepada seluruh anggota untuk mensosialisasikan visi-misi Yoyok-Joss di kampung-kampung.

“Jadi kita muslimat punya pimpinan cabang, di kecamatan punya PAC, di kelurahan punya ranting. Nah kita PC (pengurus cabang) sudah mendukung Mas Yoyok. Kita mengumpulkan pengurus, dan kita sarankan memilih Yoyok-Joss untuk kemaslahatan muslimat,” paparnya.

Sementara itu, Bakal Calon Wali Kota Semarang, Yoyok Sukawi mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus PC Muslimat NU Kota Semarang yang telah memberikan dukungan kepada Yoyok-Joss. Ia menyebut dukungan ini bakal menjadi salah satu ujung tombak perjuangan menjadikan Semarang Maju Bermartabat.

Ia mengakui jika peran Muslimat NU sangat penting untuk mendidik penerus bangsa. Selain soal agama, Muslimat NU juga harus selalu dilibatkan dalam setiap program pembangunan di pemerintahan.

“Banyak visi-misi yang akan kita bawa untuk Semarang. Beberapa hal diantaranya pendidikan, kesehatan, dan lainnya. Semoga dukungan ini menjadikan cita-cita kami bisa terwujud,” tandasnya.

Hery Priyono