Sekda Wonosobo One Andang Wardoyo saat menandatangan berita acara perpanjangan masa jabatannya. Foto : SB/dok Prokompim

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Bupati Wonosobo Afif Nurhidyat melantik Sekretaris Daerah (Sekda) One Andang Wardoyo untuk perpanjangan masa jabatan di Pendopo Bupati setempat.

“Selamat untuk Sekda One Andang Wardoyo atas perpanjangan masa jabatan selama dua tahun. Semoga bisa menunaikan pengabdian dan tugasnya dengan baik,” ucap Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat.

Afif menjelaskan bahwa pelantikan Sekda One Andang Wardoyo ini sesuai dengan ketentuan dalam Permen PAN dan RB No 15/2019, tentang pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka dan kompetitif di lingkungan pemerintah daerah.

“Hal ini mendapat persetujuan dari Komisi ASN untuk pelantikan Sekda yang akan diperpanjang selama dua tahun, tentunya setelah melewati berbagai proses evaluasi dari tim pembina kepegawaian,” jelas Afif.

Bupati berpesan pada kepemimpinan Sekda ke depan agar dapat melanjutkan program strategis daerah yang menjadi kewenangannya. Terus meningkatkan kolaborasi bersama pimpinan OPD, Kabag, Camat hingga Perangkat Desa.

Kawal Kinerja

Sekda Wonosobo One Andang Wardoyo beserta istri foto bersama dengan Bupati Afif Nurhidayat beserta istri. Foto : SB/dok Prokompim

“Kawal terus capaian kinerja yang sebelumnya sudah baik, dan ke depan menjadi lebih baik lagi, dalam melanjutkan pengabdian mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah,” terangnya.

Lebih lanjut, Afif mengingatkan hal yang tidak kalah penting berkaitan dengan penyerapan anggaran tahun berjalan, serta memastikan dokumen perencanaan semua OPD sesuai dengan visi dan misi pemerintah daerah.

“Ini menjadi tantangan kita sekalian di jajaran pemerintahan terkait penyerapan anggaran, pastikan semua berjalan dengan sebagaimana mestinya agar menjadi sebuah program yang bermanfaat bagi masyarakat dan daerah,” tegas Afif

Melalui momentum ini pula, Bupati Afif berharap dalam melaksanakan tugas-tugasnya di pemerintahan ke depan, Sekda semakin meningkatkan kerja sama sinergis diberbagai bidang.

“Sehingga mampu mempertahankan dan meningkatkan kinerja baik serta prestasi yang telah diraih Wonosobo selama ini,” tandasnya.

Muharno Zarka