Bakal Calon Wali Kota Semarang, Yoyok Sukawi, bersilaturahmi ke kediaman Habib Umar Muthohar, di Ponpes Al Madinah Cepoko, Gunungpati, Rabu 4 September 2024. foto : istimewa

SEMARANG (SUARABARU.ID) – AS Sukawijaya alias Yoyok Sukawi sowan atau bersilaturahmi di kediaman Habib Umar Muthohar di Pondok Pesantren Al Madinah Cepoko, Kecamatan Gunungpati, Rabu sore 4 September 2024.

Dalam kegiatan ini, Yoyok berdialog soal perkembangan politik bangsa dengan suasana yang tenang. Canda dan tawa juga menghiasi percakapan kedua tokoh ini.

Tak lupa, Yoyok pun kemudian meminta doa agar urusan di Kota Semarang diberi kelancaran. Yoyok mengaku, peran ulama untuk ikut menjaga keutuhan dan kerukunan bangsa sangat penting, bahkan juga berpengaruh dalam upaya memajukan bangsa.

Oleh karena itu, kata dia, penting bagi setiap orang merangkul dan memuliakan para ulama. Terlebih lagi melibatkan para ulama dalam segala hal.

“Hari ini saya bersilaturahmi dengan Habib Umar, beliau adalah tokoh yang memang harus diteladani,” ujarnya.

Selanjutnya, Yoyok meminta masukan-masukan kepada Habib Umar apa saja yang harus dilakukan untuk mensejahterakan warga Kota Semarang. Yoyok kemudian juga meminta doa restu agar diberi kelancaran dalam setiap urusan.  “Insya-Allah sukses,” kata Habib Umar kepada Yoyok.

Perbincangan antara Habib Umar dan Yoyok kemudian mengarah pada kegiatan yang saat ini sedang dilakukan. Habib Umar juga beberapa kali bertanya terkait kabar keluarga Yoyok Sukawi. Habib Umar pun tak lupa menanyakan terkait perkembangan PSIS saat ini.

Hery priyono