Pasangan Asri daftar Pilkada Blora 2024 di KPU. Rabu, 28 Agustus 2024.Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) — Pasangan Arief Rohman -Sri Setyorini (Asri) mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora Jawa Tengah, pada Rabu, 28 Agustus 2024.

Calon Bupati dan Wakil Bupati Blora ini mendaftar pada hari kedua masa pendaftaran, sekira pukul 15.52 WIB.

Jajaran KPU Blora amenerima pasangan calon Arief Rohman – Sri Setyorini yang disingkat Asri, datang dengan mengendarai mobil jip terbuka dan beberapa andong, diiringi hadroh dan barongan.

Pasangan Bakal Calon ini diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Gerakan Indonesia Raya, Partai Golongan Karya, Partai Nasdem, Partai Gelombang Rakyat Indonesia, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Kebangkitan Nusantara, Partai Hati Nurani Rakyat, Partai Amanat Nasional, Partai Bulan Bintang, Partai Demokrat, dan Partai Perindo.

Kedatangan pasangan ini dikawal oleh Mobil Patwal Satuan Lalu Lintas Polres Blora itu berangkat dari Gedung Graha Nusantara, Jalan Mr. Iskandar, Blora.

Sesampainya di Gedung KPU jalan Halmahera Blora, Arief Rohman – Sri Setyorini disambut oleh pendukungnya didepan tempat pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Blora 2024, setelah beramah tamah secukupnya dengan simpatisannya, pasangan Asri masuk ke Ruang Pendaftaran Pilkada di KPU Blora, didampingi oleh jajaran pengurus parpol pengusungnya.

Ketua KPU Blora, Widi Nurintan Ari Kurnianto mengatakan bahwa hari ini pendaftaran memasuki hari kedua, yang dijadwalkan mulai 27 Agustus 2024 sampai dengan 29 Agustus 2024.

“Kebetulan hari ini hari Rabu, apakah ini hari yang sakral, sehingga mengambil hari Rabu, karena untuk pemilihan umum kemarin (14/2) juga hari Rabu, dan untuk pemilihan kepala daerah 27 November besok juga jatuh pada hari Rabu,” ucap Ketua KPU Blora.

Dalam pendaftaran kali ini, lanjut Ketua KPU Blora, adalah penerimaan berkas, penerimaan dokumen pencalonan dan syarat calon, yang nantinya akan diverifikasi terlebih dahulu, dan dinyatakan lengkap atau belum, diterima atau tidak, setelah hasil dari verifikasi.

Pemeriksaan Kesehatan di Solo

“Selanjutnya KPU akan memberikan atau menyerahkan rekomendasi kepada bakal pasangan calon, untuk melakukan pemeriksaan kesehatan,” kata Ketua KPU Blora.

Lebih lanjut, Ketua KPU Blora menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan akan dilakukan pada 31 Agustus 2024 sampai dengan 2 September 2024.

Kesenian barongan dan hadroh mengiringi pendaftaran pasangan Asri ke KPU Blora. Foto: Kudnadi

“Pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Moewardi Surakarta, dan tim pemeriksa semuanya dari tim pemeriksa kesehatan Rumah Sakit dr. Moewardi Surakarta,” ujar Ketua KPU Blora.

Pada kesempatan itu, bakal calon Bupati Blora, Arief Rohman menyampaikan bahwa pendaftaran pasangan Asri sore hari ini diterima KPU dan Bawaslu dengan baik.

“Semoga proses demokrasi pilihan Bupati dan Wakil Bupati dan juga pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan dilaksanakan di Blora ini, akan bisa berjalan dengan damai, lancar, tertib dan masyarakat bisa menentukan pilihannya, untuk bersama-sama dan Blora insya Allah ke depan akan semakin maju, semakin berkembang dan juga sesuai dengan harapan masyarakat, dan semoga menjadi kabupaten yang unggul berdaya saing dan juga manfaat untuk masyarakat,” ujar Arief Rohman.

Untuk diketahui, sebelumnya KPU Blora, dihari yang sama (28/8), sekira pukul 11.15 WIB., menerima pasangan calon Abu Nafi – Andika Adikrishna Gunarjo yang disingkat Abdi, diusung dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan.

Kudnadi Saputro