Wali Kota Muchamad Nur Aziz menyerahkan uang pembinaan kepada atlet cabor arung jeram, Shela Nanda Karisma. (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Sebanyak 8 atlet asal Kota Magelang tergabung dalam Kontingen Provinsi Jawa Tengah akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh, Sumatera Utara, 29 Agustus – 22 September 2024.

Mereka adalah Nafeeza Lamarch DN (Sepatu Roda), Steven Stanly Adrianno (Selam),Galih Novezar Yanasputro (Sambo), Livia Nadia CK dan Felicia Andrea KK (Dancesport), Sugeng Santoso, Shela Nanda Karisma dan Agung Yudiyanto (Arung Jeram).

Mereka dilepas Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz di Pendapa Pengabdian, Senin (26/8). Hadir pada acara itu Ketua Umum KONI Kota Magelang Ali Sobri Sungkar didampingi pengurus, pengurus cabang olahrahga yang atletnya berangkat ke PON Aceh – Sumatra Utara dan sejumlah kepala OPD terkait.

Keberangkatan para atlet ini menandai semangat Kota Magelang dalam kancah olahraga nasional.

Para atlet, pengurus KONI, pengurus cabor dan OPD terkait foto bersama dengan Wali Kota Muchamad Nur Aziz. (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

“Para atlet yang akan berlaga mewakili Jawa Tengah ini berasal dari berbagai cabang olahraga. Antara lain sepatu roda, selam, sambo, dancesport dan arung jeram. Mereka telah menjalani persiapan intensif,” kata Ketua Komite Olagraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Magelang, Ali Sobri Sungkar.

Masing-masing atlet mendapat uang pembinaan sebesar Rp.3 juta. Para atlet yang berangkat ke PON XXI/2024 akan berlaga untuk mengharumkan nama Jawa Tengah dan all out menyumbang medali.

Dokter Aziz mengaku bangga dan bersyukur atlet Kota Magelang dapat berkontribusi untuk kontingen Jawa Tengah ke kancah nasional. Dia pun memberikan semangat dan dukungan penuh kepada mereka.

“Dengan segala keterbatasan, saya bangga dan bersyukur Kota Magelang yang kecil ini mampu melahirkan atlet-atlet berprestasi. Harapan saya olahraga Kota Magelang lebih baik lagi. Kalian bisa memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama Jawa Tengah, Kota Magelang khususnya, di kancah nasional,” ujar dokter spesialis penyakit dalam tersebut.

Menurutnya, kemajuan olahraga tidak lepas dari sinergitas Pemerintah, KONI dan seluruh elemen masyarakat. (prokompimkotamgl)