SMI deklarasi dukung Faruq Ibnul Haqi jadi Wali Kota Tegal. Foto: Sutrisno

TEGAL (SUARABARU.ID) – Ratusan kawula muda yang tergabung Solidaritas Mileneal Indonesia (SMI) Kota Tegal deklarasi mendukung Bakal Calon (Balon) Wali Kota Tegal, Faruq Ibnul Haqi.

Deklarasi dilakukan di Posko pemenangan Faruq Ibnul Haqi Jalan Kapten Sudibyo Kota Tegal, Jumat (16/8/2024) malam.

Ketua Umum SM Indonesia Sukandar mengatakan, alasan mendukung pasangan Faruq Ibnul Haqi-Muhammad Ashim Ad Dzorif Fikri adalah yang bisa mempresentasikan sosok anak muda adalah Faruq Ibnul Haqi.

“Menurutnya butuh sosok yang peduli anak muda. Sehingga memang ketika sudah dihadapkan dengan calon yang lahir dari anak muda, apa salahnya kita mendukung beliau,” kata Sukandar.

SMI berharap Faruq selalu bersamai anak muda dan mendengarkan apapun aspirasi anak muda Kota Tegal.

Sukandar menyampaikan bahwa Kantor DPC SMI ada di Jakarta dan saat ini beranggotakan sekira 500 anak muda di Kota Tegal. “Kami akan terus mengembangkan sayap sampai nanti pada masa pencoblosan 27 November 2024 mendatang,” tegasnya.

Ke depan SMI bakalan sedikitĀ  memberikan warna baru di Kota Tegal dengan program-program yang sudah disusun oleh DPC SMI Kota Tegal. “Kita inginkan salahsatunya bukan lagi omongan tapi pembuktian,” ujarnya.

Menurut Faruq, MSI semangatnya luar biasa yang tentunya akan menjadi arah kedepan di Kota Tegal. Mereka adalah akan menjadi tongkat estafet. Mereka juga bisa mereka rasakan kebijakan apa yang nikmati.

“Mereka kita panggil (callen) untuk membuat kajian dan ternyata mereka sudah mempersiapkan kajian yang nantinya akan diserahkan pada kami saat deklarasi pada 18 Agustus 2024 mendatang,” kata Faruq.

Faruq belum tahu aspirasi apa yang mereka inginkan. Tetapi, mereka ternyata sudah melakukan rapat internal dan melakukan kajian. Mereka ingin adanya suatu kebijakan yang memiliki keberpihakan kepada anak muda. “Jadi jenisnya apa itu kita tunggu. Pada dasarnya saya sudah memiliki rancangan program yang nantinya adalah sebagai wujud keberpihakan kepada anak muda,” tutup Faruq.

Sutrisno