Gendhis (tengah) berhasil mengalahkan peserta yang lebih senior.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Gendhis Ayu Citra Wandira, atlet menembak muda berbakat dari Kabupaten Jepara kembali mempertahankan prestasinya dengan menyabet medali emas dalam ajang menembak yang diselenggarakan oleh PERBAKIN Kudus dalam event Pelat-K, Kudus, Minggu (28/7/2024) lalu.

Siap menyongsong POPNAS 2025 Aceh-Sumut.

Event menembak yang memperebutkan Piala PERBAKIN Kudus ini diikuti peserta se- Karisedenan Pati. Meskipun harus bersaing melawan para penembak senior, gadis kelahiran Jepara, 7 Juni 2011 ini tidak merasa canggung.

Kepada suarabaru.id, gadis yang akrab disapa Gendhis ini mengaku, dukungan serta pendampingan ayahnya yang juga pengurus PERBAKIN Jepara ini yang menguatkan mentalnya di tiap kompetisi menembak.

Dari informasi yang kami terima, dalam ajang menembak tersebut Gendhis memperoleh nilai sangat baik dan sudah masuk dalam standar Minimum Qualification Score (MQS). Yang artinya standar nilai nasional

“Dari prestasi yang didapat Gendhis di beberapa event alhamdulillah semakin meningkat”, ujar Ajie Noer Yudantoro, ayah Gendhis yang juga mengikuti kompetisi menembak Pelat K di Kudus tersebut.

Lebih lanjut, Ajie yang juga Ketua harian PERBAKIN Jepara ini sedang memproyeksikan Gendhis untuk dapat mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2025 yang rencananya akan digelar di Aceh-Sumut.

“Semoga Gendhis bisa membawa nama Jepara di ajang Nasional, mohon do’anya”, ungkap Ajie.

Profil singkat dari Gendhis Ayu Citra Wandira. Lahir di Jepara 7 Juni 2011 dari pasangan Ajie Noer Yudantoro dan Meiranti Ekaditiya. Siswa Kelas 8 SMP 1 Tahunan Jepara. Hobi selain menembak adalah memasak, melukis, dan bulutangkis.

ua