Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Edi Ristriyono (ketiga dari kanan), tampil menjadi pembina upacara di SMK Negeri 1 Wonogiri.(Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Edi Ristriyono, Senin (29/7/24), tampil menjadi pembina upacara di SMK Negeri 1 Wonogiri. Kepada para siswa, orang pertama di jajaran TNI Wonogiri ini, memberikan motivasi semangat belajar dan pentingnya sikap disiplin.

Dalam amanatnya, Dandim Letkol (Inf) Edi Ristyono, menyampaikan, semangat belajar adalah kunci utama dalam menimba ilmu pengetahuan. Juga akan menjadikan insan yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Para siswa, ditekankan harus selalu memiliki semangat belajar yang tinggi, untuk meraih impian dan cita-cita. Dengan itu, memotivasi diri untuk terus belajar dan jangan mudah merasa puas dengan pencapaian yang sudah diraih.

Semangat belajar akan membantu mengatasi berbagai rintangan, akan memotivasi untuk terus berusaha dan mencari cara agar bisa memahami materi tersebut dengan baik. Akan membantu meningkatkan kualitas diri, memperluas pengetahuan dan keterampilan. Menjadikan pribadi lebih berkualitas, dan memiliki nilai tambah yang tinggi.

Dandim juga menyampaikan tentang pentingnya kedisiplinan dan pemahaman tentang wawasan kebangsaan (Wasbang). Jangan menganggap bahwa kedisiplinan merupakan sesuatu hal yang merepotkan dan terikat. Seperti halnya pakaian yang diatur rapi, berseragam, datang tepat waktu, pulang tepat waktu, semuanya diatur dalam satu aturan.

Dari aturan-aturan kedisiplinan yang sudah ditentukan, memiliki dampak positif dan bermanfaat baik untuk diri sendiri. Terkhusus dalam menumbuhkan rasa tanggung jawab.

Jika kalian tidak disiplin, tandas Dandim, maka ada konsekuensi atau sanksi yang diterima, Yang rugi juga bukan orang lain, tapi diri sendiri. Itulah bentuk tanggung jawab yang terbangun oleh adanya kebiasaan berdisiplin.

Ikut hadir mendampingi Dandim, Pasi Pers Kapten (Inf) Kornel Gibson Simanjuntak. Kehadiran Dandim disambut oleh Kepala Sekolah (Kasek) SMK Negeri 1 Wonogiri Gunarsi bersama para Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bagiyo Anggono, Gimo, Hari Setiawan, dan Subandi beserta para guru dan karyawan.(Bambang Pur)