Peringati Hari Pengayoman Ke-79, Kemenkumham Jateng beri layanan kesehatan gratis (29/7/2024). Foto: Humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Memperingati Hari Pengayoman ke-79 tahun 2024, Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi ratusan pegawai dan masyarakat sekitar, Senin (29/7/2024).

Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Tejo Harwanto mengatakan, jajarannya sengaja menggandeng masyarakat dalam bakti sosial yang dikemas dengan pemeriksaan gratis ini. Banyaknya peserta pemeriksaan yang hadir menunjukkan antusiasme masyarakat yang tinggi dalam melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat, dan mampu meningkatkan derajat kesehatan bagi seluruh pegawai maupun masyarakat sekitar,” ujar Tejo usai kegiatan layanan kesehatan gratis yang digelar di lobi Kanwil.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Anggiat Ferdinan yang juga ketua panitia kegiatan mengatakan, layanan pemeriksaan kesehatan kali ini berkolaborasi dengan tenaga kesehatan dari Kanwil dan UPT se-Eks Karesidenan Semarang.

Ada pun pemeriksaan sendiri meliputi konsultasi kesehatan dokter umum, layanan pengukuran tinggi badan dan berat badan, pemeriksaan asam urat, pemeriksaan gula darah, kolesterol, dan tekanan darah.

Arif, salah satu warga yang mengikuti pemeriksaan kesehatan mengaku sangat terbantu dengan kegiatan ini. “Terima kasih Kanwil Kemenkumham Jateng yang telah menyelenggarakan layanan kesehatan gratis, sehingga saya bisa mengetahui kondisi kesehatan saat ini,” ujarnya.

Ning S