blank
Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Agus Syamsudin (kiri), memimpin apel kesiapsiagaan aparat gabungan untuk pengamanan acara pengesahan warga persilatan PSHT.(Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Sebanyak 306 aparat keamanan gabungan di Wonogiri, mengamankan acara pengesahan anggota persilatan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Parluh 17 Cabang Wonogiri. Terdiri atas personel Polres, TNI Kodim 0728 Wonogiri, Satpol-PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) serta pengaman internal (Pamter).

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, mengabarkan, apel kesiapsiagaan aparat keamanan gabungan ini, digelar di halaman Kantor Dishub Kabupaten Wonogiri. Dipimpin oleh Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Agus Syamsudin.

Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Agus Syamsudin, menyatakan, pengamanan menjadi salah satu wujud tugas dari aparat keamanan termasuk di dalamnya Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Kegiatan apapun yang dilakukan oleh masyarakat, Polisi wajib memberikan rasa aman dan nyaman.

“Mari kita ciptakan situasi yang kondusif, sehingga kegiatan pengesahan warga PSHT Parluh 17 Cabang Wonogiri ini dapat berjalan dengan lancar tanpa ada halangan dan gangguan,” tegas Kompol Agus Syamsudin.

Untuk mewujudkan situasi keamanan yang kondusif, sebelumnya Kapolres Wonogiri AKBP Jarot Sungkowo, menggelar coffee morning dan rapat koordinasi dengan Pimpinan dan Pengurus PSHT. Kegiatan ini, di gelar di Lobby Tantya Sudhirajati Mapolres Wonogiri.
Ikut hadir mendampingi Kapolres, Wakapolres Kompol Heru Sanusi bersama para Pejabat Utama (PJU) Polres Wonogiri.

Juga hadir Ketua PSHT Parluh 17 Cabang Wonogiri, Sugiyato, bersama Bendahara dan Ketua Pamter serta Ketua PSHT Parluh 17 Ranting Wonogiri, Sumarno.(Bambang Pur)