Sigit Pamungkas menyerahkan berkas Bacalon Bupati Sragen diterima Ketua DPD PAN Sragen Basuki bersama pengurus di kantor partai Jl.Sumba No.12, Sragen. Foto: Anind

SRAGEN (SUARABARU.ID) – Sigit Pamungkas menyerahkan berkas pendaftaran Bacalon Bupati Sragen ke Kantor DPD PAN Sragen, Senin (24/6/2024). Sigit diterima dengan hangat Ketua DPD PAN Sragen Basuki dan Widodo Panitia Pendaftaran balon Bupati/ Wabup serta unsur pengurus.

Sigit Pamungkas yang dikenal sebagai Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) itu minta agar DPD PAN Sragen mempertimbangkan kapasitas Bacalon Bupati Sragen.

Namun Sigit juga akan melakukan upaya mendaftar ke partai lain, agar koalisi partai memenuhi syarat minim 10 kursi agar bisa mengusung dia sebagai balon Bupati Sragen.

Dia tengah fokus pada rencananya untuk mencari “kendaraan” partai koalisi yang bisa mengusungnya untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Sragen.

“Jangan lupa, saya mendaftar untuk nyalon Bupati Sragen,” ujar Sigit Pamungkas terus terang saat bertemu Basuki, Ketua DPD PAN Sragen beserta jajaran pengurus.

Basuki mengatakan siap menerima pendaftaran Bacalon Wakil Bupati maupun Bupati. Namun dia tetap akan berkonsultasi dengan DPD PAN Jateng maupun DPP PAN.

“Untuk menentukan Bacalon mana yang akan diusung partainya,” tutur Basuki.

Perihal keinginan pendaftar ingin sebagai balon Wabup maupun Bupati, nanti keputusan ada di tangan DPP. Pada Pileg 14 Februari 2024 lalu, PAN meraih empat kursi di DPRD Sragen. Sehingga bagi bacaleg yang mendaftar dipersilakan berkomunikasi dengan partai politik lain, agar bisa berkoalisi.

Anind