Tim Monev KONI Jateng saat memberikan arahan pada para atlet renang Jateng, yang disiapkan tampil di PON Aceh-Sumut. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Pelatih Kepala Tim Pelatda Cabor Renang Jawa Tengah, Teguh Santoso mengatakan, bermodalkan hasil try out di Malaysia beberapa waktu lalu, yang berhasil meraih medali emas, pihaknya yakin di PON XXI pada September nanti, bisa meraih minimal dua medali emas.

Hal itu seperti yang dia tegaskan, saat menerima kunjungan Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) KONI Jateng, di Pelatda Renang yang ada di Komplek GOR Jatidiri, Semarang, Kamis (30/5/2024).

Menurut Teguh, target yang diberikan ke KONI Jateng, pihaknya masih berkomitmen akan bisa memberikan dua medali emas. Bahkan para atlet pun, akan tetap berusaha untuk dapat memberikan yang lebih dari itu.

BACA JUGA: Kanwil Kemenkumham Kepri Dukung Wujudkan Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 1945

Dirinya menyebut, dalam PON XXI yang digelar di Aceh dan Sumatera Utara itu, lawan yang patut diwaspadai datang dari DKI Jakarta, Jatim, dan dari tim tuan rumah Sumatera Utara.

”Tim tuan rumah tentunya akan “membeli” atlet dari luar, dan berambisi menjaga marwahnya untuk memberikan yang terbaik. Karena mereka main di kandang,” ungkapnya.

Sementara itu, Tim Monev KONI Jateng yang diwakili Bendahara Uumum, Prasetya Budi Yuwono, memberikan apresiasi terhadap kesiapan para atlet cabor renang jelang PON. ”Para atlet baru saja diikutkan try out, dan hasilnya luar biasa. Bisa mendapatkan satu medali emas,” ungkapnya.

BACA JUGA: Mugiyanto, Putra Jepara yang Juga Aktivis 1998 hingga Perjuangan dari Kantor Presiden

Disampaikan juga, meski target dari pelatih bisa meraih dua medali emas, namun dirinya sangat yakin, cabor renang bisa meraih empat medali emas.

”Para atlet saat ini terus meningkatkan kekuatan dan kemampuanya, sampai menjelang PON nanti. Dari situ saya bisa menyimpulkan, mudah-mudahan target kami empat emas di PON bisa tercapai,” simpul dia dalam keterangannya.

Riyan